Tiga Tahun Terakhir, Formula E Jadi Kegiatan yang Paling Banyak Diberitakan

8 June 2022, 11:14

Tiga Tahun Terakhir, Formula E Jadi Kegiatan yang Paling Banyak Diberitakan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, dalam tiga tahun terakhir, di antara semua kegiatan yang paling banyak mendapat pemberitaan adalah Formula E Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman media yang telah ikut mencatat proses bersejarah ini,” katanya dalam keterangan tertulis dikutip TIMES Indonesia Rabu (8/6/2022).

Mantan Rektor universitas Paramadina itu mengatakan, gelaran Formula E di Jakarta diliput langsung oleh ratusan jurnalis dari berbagai negara.

Selain itu, ajang balap mobil listrik yang pertama kali digelar di Indonesia ini ditayangkan langsung ke lebih dari 150 negara.

“Terima kasih telah membantu mengirimkan pesan kepada dunia, pesan tentang kemajuan, pesan tentang perubahan. Bahwa Jakarta siap ambil tanggung jawab sebagai kota global, kota yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Sebelumnya Anies mengatakan, bagi kebanyakan dari puluhan ribu warga yang memadati Ancol pada 4 Juni kemarin, Jakarta E-Prix adalah pengalaman pertama mereka menonton langsung balapan internasional.

Dulu Jakarta memang pernah punya Sirkuit Ancol, sirkuit internasional pertama di Indonesia, dibangun tahun 1970. Tapi kemudian tutup pada 1992, digantikan oleh Sirkuit Sentul.

“Jadi Jakarta E-Prix yang digelar di lokasi yang sama dengan Sirkuit Ancol lama adalah kesempatan langka yang terlalu sayang untuk dilewatkan,” jelasnya.

“Senang sekali melihat yang datang menonton Formula E ke Ancol kemarin juga bukan hanya penggemar otomotif saja, tapi benar-benar merata dari semua kalangan, dari anak-anak, remaja, hingga lansia,” katanya.

Kata dia, FIA Formula E juga mengadakan program Girls on Track, untuk mengenalkan balap ke anak-anak perempuan umur 8-18 tahun. Bahwa balapan ini bukan hanya dunia kaum laki-laki, di Formula E, sangat banyak kaum perempuan yang terlibat.

“Kami ingin Jakarta E-Prix menjadi gelaran yang inklusif, untuk semua, perhatian khusus diberikan kepada penonton difabel, dengan adanya shuttle bus yang ramah kursi roda dan area khusus di tribun penonton,” ujar Anies Baswedan soal Formula E. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412939/tiga-tahun-terakhir-formula-e-jadi-kegiatan-yang-paling-banyak-diberitakan

Partai

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi