Tiga Pelaku Penusukan di Bandung Ditangkap

30 May 2022, 16:09

Bandung: Tiga pelaku pengeroyokan dan penusukan terhadap seorang korban berinisial OK di Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, dibekuk polisi. Korban meninggal di lokasi kejadian setelah berselisih paham dengan para pelaku.
 
Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung, mengatakan ketiga tersangka tersebut berinisial MI, RO, dan CS. Sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur dan masih diburu oleh polisi.
 
“Tersangka sudah kita tahan inisialnya MI, RO, CS, dan satu orang lainnya masih dalam pencarian dan mudah-mudahan akan kita tangkap secepatnya,” kata Aswin di Markas Polrestabes Bandung, Senin, 30 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Seorang Pelajar di Palembang Tewas Dibacok
 
Aswin mengatakan pengeroyokan dan penusukan itu berawal korban dengan salah seorang pelaku yang berselisih paham pada 22 Mei 2022. Kemudian korban dipukuli dan ditusuk di bagian dada serta pinggang menggunakan samurai.
 
“Motifnya adalah percekcokan antara korban dan salah seorang pelaku. Sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Aswin.
 
Antara korban dan para pelaku, kata dia, saling mengenal dan sering berkomunikasi. Para pelaku juga terpengaruh minuman keras saat melakukan pengeroyokan terhadap korban.
 
“Korban saling kenal dengan pelaku beberapakali komunikasi karena ada selisih paham, ditambah lagi pengaruh miras mengakibatkan korban jiwa,” ungkapnya.
 
Aswin menambahkan para pelaku saat ini menjalani pemeriksaan dan ditahan di Markas Polrestabes Bandung. Ketiga pelaku disangkakan dengan Pasal 338 Jo. 170 ayat 2 huruf 3e Jo. 351 ayat (3) KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.
 

(DEN)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/Dkq4Pa8b-tiga-pelaku-penusukan-di-bandung-ditangkap

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi