Tes Antigen, Tiga Warga Tebet Positif Covid-19

18 June 2021, 14:45

KBRN, Jakarta: Tiga orang warga Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), dinyatakan positif COVID-19 setelah dites Swab Antigen oleh jajaran Polsek dan Puskesmas Tebet.

Kapolsek Tebet, Kompol Budi Cahyono mengungkapkan, bahwa ketiga orang tersebut yakni S (60), SBN (17) dan DW (44).

“Selanjutnya ketiga orang tersebut  langsung dirujuk ke Puskesmas Kelurahan Tebet Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya dalam keterangan kepada media, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Budi menyebutkan, dalam kegiatan Rapid Test dan Swab Antigen itu ada sebanyak 26 warga Tebet yang menjadi peserta.

“Kegiatan Rapid Test dan Swab Antigen  diselenggarakan untuk umum secara gratis yang dilaksanakan oleh Polsek Tebet berkolaborasi dengan Kecamatan Tebet, Puskesmas Tebet dan FKDM Tebet berikut jajarannya dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Budi mengatakan, Swab Antigen dilakukan setelah hasil Rapid Test dinyatakan reaktif. Menurut Budi, tes diutamakan untuk orang yang mempunyai gejala sakit, orang yang potensi kontak setelah mudik lebaran dengan terkonfirmasi positif COVID-19 dan warga kurang mampu ekonominya.

“Masyarakat memberikan respon positif atas kegiatan tersebut di wilayah hukum Polsek Tebet dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya Rapid Test dan Swab Antigen secara gratis,” katanya. (imr)


https://rri.co.id/daerah/1083050/tes-antigen-tiga-warga-tebet-positif-covid-19?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi