Terkini Bisnis: Cek Penerima BLT Minyak Goreng, Pertamina Soal Harga Pertalite

3 April 2022, 12:03

Warga mengantre saat membeli minyak goreng yang dijual di operasi pasar murah di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 15 Maret 2022. Operasi pasar yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah bekerja sama dengan sejumlah BUMN dan distributor tersebut diserbu warga yang datang untuk membeli minyak goreng murah menyusul sulitnya mendapatkan minyak goreng di pasaran. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Ahad siang, 3 April 2022 dimulai dari cara mengecek penerima bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng yang cair bulan ini.

Berikutnya ada berita tentang tanggapan Pertamina soal isu kenaikan harga Pertalite dan Rachmat Gobel yang menepis kabar Jepang batal berinvestasi di ibu kota negara Nusantara. Lalu ada berita tentang besaran PPh dan PPN kripto dan Dirut Pertamina melarang truk batu bara menggunakan solar bersubsidi.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal ekonomi dan bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut. 

1. BLT Minyak Goreng Rp 300.000 Cair per Bulan Ini, Begini Cara Cek Penerimanya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng per bulan ini, April 2022. BLT minyak goreng ini digelontorkan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Akan ada sebanyak 20,5 juta keluarga yang masuk daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang berhak mendapatkan BLT minyak goreng tersebut.

Selain itu, masyarakat yang tercatat sebagai pedagang kaki lima atau PKL yang berjualan makanan gorengan, juga akan memperoleh bantuan ini.

Simak lebih jauh tentang minyak goreng di sini. 


https://bisnis.tempo.co/read/1577899/terkini-bisnis-cek-penerima-blt-minyak-goreng-pertamina-soal-harga-pertalite

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi