Terkini Bisnis: Buka-bukaan Gaji CPNS, Sandiaga Uno Mau Vakum Medsos

30 May 2022, 19:05

Petugas memverifikasi peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  di lokasi ujian The Sultan Convention Center, Sumsel, Minggu 5 September 2021. SKD CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non guru untuk penempatan instansi  pemerintah daerah di Sumatera Selatan ini  diikuti oleh 87.407 orang dan digelar mulai 4 September - 18 Oktober 2021  dengan menerapkan protokol kesehatan. ANTARA FOTO/Feny Selly

TEMPO.CO, Jakarta – Berita tentang 100 CPNS mundur masih mendominasi perhatian pembaca di kanal ekonomi dan bisnis sepanjang Senin, 30 Mei 2022. Salah satu penyebab mundurnya para calon pegawai negeri ialah karena gaji. 

Selain itu, ada berita tentang rencana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bakal vakum dari media sosial. Langkah itu merupakan bentuk penghormatan Sandiaga kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sedang fokus mencari anak sulungnya yang hilang di Sungai Aare, Swiss. 

Berikut adalah empat berita terkini sepanjang Senin. 

1. Ramai CPNS Mundur karena Gaji Kecil? Intip Besaran Gapok dan Tunjangannya

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat ada 100 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengundurkan diri per Jumat, 27 Mei 2022. Jumlah tersebut turun dibandingkan pekan lalu yang mencapai 105 orang.

BKN menjelaskan jumlah CPNS yang mengundurkan diri hanya 0,1 persen dari seluruh pendaftar yang lulus tes seleksi calon aparatur sipil negara (CASN). Total CPNS 2021 yang lolos seleksi adalah 112.513 peserta.

Menurut BKN, ratusan CPNS mundur dengan bermacam alasan. Salah satunya karena gaji dan tunjangan yang tidak sesuai harapan mereka.

Berapa besaran gaji CPNS?

Baca selengkapnya di sini.


https://bisnis.tempo.co/read/1596567/terkini-bisnis-buka-bukaan-gaji-cpns-sandiaga-uno-mau-vakum-medsos

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi