Terjepit Lift Barang, Pekerja di Grogol Petamburan Tewas

16 August 2022, 20:48

https: img.okezone.com content 2022 08 16 338 2649123 terjepit-lift-barang-pekerja-di-grogol-petamburan-tewas-yyDS1TSnZW.jpg

JAKARTA – Seorang pria tewas terjepit di lift barang sebuah ruko di Taman Surya 1, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Senin (15/8/2022).

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban berinisial S (54) dan 3 pekerja lainnya sedang melakukan renovasi di ruko tersebut.

“Nah 4 korban ini punya tugas masing-masing. Ada yang lagi masang mesin, kan ruko yang sedang direnovasi ruko percetakan. Nah itu liftnya lift barang. Almarhum ini bagian instalasi listrik,” kata Muharam saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2022).

Muharam melanjutkan, saat hendak membetulkan listrik di atas lift, korban tidak mengetahui lift tersebut dalam kedaan berfungsi. Akibatnya, saat korban naik ke atas, tanpa disadari lift tersebut ikut naik.

“Begitu denger dia (korban) teriak-teriak yang lain pada nolongin kan dipencet stop. Mungkin karena panik kan akhirnya posisi kejepit enggak berani lagi teman-temannya berbuat,” ujarnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Muharam mengatakan, korban yang beralamat KTP di Lampung itu kemudian tewas. Jenazah kemudian dievakuasi dan telah diserahkan ke pihak keluarga di kampung halamannya.

Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi yang berada di lokasi juga telah diperiksa.

“Tapi dugaan karena kecelakaan yang diakibatkan oleh almarhum (korban) dugaan kuat ke arah sana. Karena saat kejadian masing-masing (rekannya) di posisi kerjanya masing-masing,” tuturnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/16/338/2649123/terjepit-lift-barang-pekerja-di-grogol-petamburan-tewas?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi