Terima KPU di Istana, Jokowi Sepakat Masa Kampanye Dipersingkat Jadi 90 Hari

30 May 2022, 16:46

https: img.okezone.com content 2022 05 30 337 2602666 terima-kpu-di-istana-jokowi-sepakat-masa-kampanye-dipersingkat-jadi-90-hari-M5aHE2L4VM.jpg

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/5/2022). Dalam pertemuan tersebut, KPU melaporkan perkembangan penyelenggaraan pemilihan umum, terutama untuk persiapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Laporan tersebut di antaranya terkait dengan anggaran atau pendanaan Pemilu, fasilitas sarana dan prasarana Pemilu, dan hubungan untuk personel penyelenggaraan Pemilu.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengungkapkan bahwa pihaknya dengan Presiden Jokowi memiliki pandangan yang sama terkait masa kampanye. Presiden Jokowi, kata Hasyim, berharap masa kampanye dapat dipersingkat.

Baca juga: Bertemu KPU, Jokowi Sampaikan 6 Arahan Terkait Pemilu 2024

“Bahwa sebisa mungkin kampanye ini dipersingkat supaya efisien dan juga tidak menimbulkan problem pembelahan masyarakat yang berlama-lama,” ujar Hasyim dalam keterangannya selepas pertemuan, Senin (30/5/2022).

KPU dan Presiden Jokowi, kata Hasyim, bersepakat bahwa masa kampanye akan dilangsungkan dalam durasi 90 hari.

“Sehingga titik temunya adalah kampanye pada durasi 90 hari,” kata Hasyim.

Baca juga: Dapat Atensi, Keluarga Ridwan Kamil: Terima Kasih Pak Presiden Jokowi

Dengan disepakatinya masa kampanye tersebut dengan Presiden Jokowi, Hasyim berharap hal tersebut dapat berdampak pada pengadaan dan distribusi logistik pemilu.

“Ini juga nanti akan berimplikasi kepada proses-proses pengadaan dan distribusi logistik, terutama surat suara dan formulir,” ungkapnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Telepon Ridwan Kamil Besarkan Hati Keluarga


https://nasional.okezone.com/read/2022/05/30/337/2602666/terima-kpu-di-istana-jokowi-sepakat-masa-kampanye-dipersingkat-jadi-90-hari?page=1

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi