Terekam CCTV, Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal Disatroni OTK

2 April 2022, 18:43

https: img.okezone.com content 2022 04 02 340 2572113 terekam-cctv-rumah-dinas-wakil-wali-kota-tegal-disatroni-otk-i7ljBK96a1.jpg

TEGAL – Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi disatroni orang tak dikenal (OTK) yang masuk melalui pagar depan pada Jumat 1 April 2022. Aksi terduga pelaku pencurian itu terekam kamera pengawas atau CCTV.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi saat ditemui di kediaman rumah dinasnya, mengatakan, kejadian tersebut berawal dari dirinya saat kehilangan kunci motor dan kunci lemari yang tergeletak di meja belakang.

“Setelah di ingat-ingat lagi, ketemulah buat ngecek CCTV rumah dinas dan sekitar Jumat (1/4) pada pukul 04.16 Wib ada orang tak dikenal masuk lewat pagar depan rumah dinas,” ujar, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga:  Modal Rekaman CCTV, Polisi Tangkap Maling HP di Pademangan

Dijelaskannya, ada orang yang mencoba masuk melewati pintu depan. Namun, karena pintu depan terkunci, kemudian orang tersebut menutup pintu itu ditutup menggunakan water barrier.

“Kemudian setelah dicek, orang tersebut naik ke pagar lalu masuk melalui belakang rumah yang setelah itu orang tersebut mencoba mencari barang apa yang bisa dicari,” ungkap Wakil Wali Kota Tegal.

Ditanya soal barang apa saja yang hilang, Jumadi mengaku belum mengeceknya. “Bisa saja ada yang hilang lagi, namun saya belum cek sejauh ini. Mudah-mudahan memang tidak ada lagi yang hilang. Namun, karena hal ini memang kita semuanya harus waspada karena bagaimanapun ini adalah aset negara,” katanya.

Bahkan, lanjut Jumadi, rumdin yang ditempati tersebut tidak ada penjaga sama sekali. “Satpol PP gak ada, penjaga gak ada. Bagaimanapun juga ini aset negara. Ini ada saya ataupun tidak ada saya harus dijaga. Kalau ada apa-apa dengan melakukan hal lain, gimana?” ucap Wakil Wali Kota Tegal.

Hingga saat ini, Wakil Wali Kota Tegal sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib. “Namun, sejauh ini belum ada hal-hal atau barang yang berharga yang hilang, bisa saja itu iseng dan lain sebagainya kita gak tahu,” pungkasnya

Baca Juga:  Satroni Kafe, Pria Bersajam Gasak Uang dan Laptop di Tangsel

(Ari)


https://news.okezone.com/read/2022/04/02/340/2572113/terekam-cctv-rumah-dinas-wakil-wali-kota-tegal-disatroni-otk

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi