Terbukti Hadiri APDESI ‘KW’ dan Dukung Preiden Jokowi 3 Periode, Tokoh Ini Unggah Bukti Sahnya

2 April 2022, 21:21

Cuitan Roy Suryo menanggapi deklarasi Jokowi 3 periode oleh Apdesi.

PRFMNEWS – Kisruh acara Silahturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang dihadiri Presiden Jokowi beberap hari lalu bukan hanya terkait dukungan 3 periode.

Dualisme APDESI sebagai sebuah organisasi ternyata turut mengundang perhatian banyak pihak, terlebih Presiden Jokowi hadir dan lahir dukungan 3 periode saat itu juga.

Adanya dualisme APDESI salah satunya dibongkar oleh praktisi IT dan juga politisi, yaitu Roy Suryo melalui cuitan di Twitter.

Roy Suryo mengungkap bahwa APDESI yang dihadiri oleh Presiden Jokowi ternyata baru mendapatkan SK Kemendagri dan disebut olehnya hanya sebagai ormas.

Baca Juga: Ngeri, Detik-detik Atap Pabrik di Garut Diterjang Angin Puting Beliung Terekam Kamera

“Masih soal APDESI ASLI Berbadan hukum yg terdaftar sah di KemenkumHAM 20/09/21 vs ‘apdesi’ ORMAS yg hanya tercatat di Kemendagri, itupun SK baru 28 Maret 2022 kemarin. Selain HADIR, ternyata RI-1 juga PAKAI BAJU berlogo garuda, tulisan ‘apdesi’ & nama diri juga. Terencana? AMBYAR,” tulis Roy Suryo, dikutip prfmnews.id, Sabtu, 2 April 2022.

Dalam unggahannya tersebut, Roy Suryo juga menautkan beberapa foto, termasuk foto Jokowi dan Sutarwijaya sebagai Ketua APDESI.

Cuitan Roy Suryo sepertinya ingin merespon pemberitaan dari Arifin Abdul Madjid, Ketua APDESI lainnya yang menganggap Sutarwijaya mempimpin organisasi Kepala Desa yang tidak sah.

Roy Suryo menyoroti legalitas dari masing-masing kubu APDESI yang ada dan memang terdapat perbedaan, meskipun dari sisi waktu keduanya terbilang sama-sama organisasi baru.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-134143653/terbukti-hadiri-apdesi-kw-dan-dukung-preiden-jokowi-3-periode-tokoh-ini-unggah-bukti-sahnya

 

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi