Tema Kemerdekaan Sama dengan Pemerintah Pusat, Anies Ceritakan Dua Tahun Hadapi Tantangan dan Ujian Pandemi

17 August 2022, 12:48

https: img.okezone.com content 2022 08 17 338 2649389 tema-kemerdekaan-sama-dengan-pemerintah-pusat-anies-ceritakan-dua-tahun-hadapi-tantangan-dan-ujian-pandemi-pewQrxtXbx.jpeg

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yang dilangsungkan di Plaza Selatan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022). Adapun upacara berlangsung khidmat mulai pukul 07.00-07.45 WIB.

Adapun tema HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini adalah ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Tema tersebut mengikuti dari Pemerintah Pusat.

 BACA JUGA:Kebakaran di Tambora 6 Orang Tewas, Diduga Korban Sedang Tertidur

Anies menjelaskan bahwa selama dua tahun ini, khususnya Jakarta, berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kalimat ini mengingatkan kita dari peristiwa yang kita hadapi selama dua tahun ini. Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Maka dari itu, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan untuk warganya, seperti yang tertuang pada tema perayaan tahun ini,” kata Anies dalam amanat upacara.

 BACA JUGA:Bendera Merah Putih Berkibar, Warga Berikan Hormat di Luar Istana Merdeka

Anies juga mengungkapkan, prinsip keadilan yang diterapkan di Jakarta adalah bagaimana membahagiakan warga secara sistematis dan berkelanjutan. Hal ini mengingat Jakarta selama ini adalah rumah bagi semua kalangan maupun semua suku yang ada di Indonesia dan sebagai barometer nasional.

“Jakarta adalah rumah bagi semua. Karenanya, aspek keadilan, kesetaraan dan pembangunan yang berkelanjutan menjadi perhatian. Melalui penetapan PBB-P2 tahun 2022 ini, kami menunjukkan bahwa instrumen pajak tidak semata sebagai sumber pendapatan, sekaligus sebagai instrumen yang digunakan untuk menghadirkan rasa keadilan untuk warga,” ucap Anies.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Lebih lanjut, Anies juga menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta berupaya untuk memulihkan sektor perekonomian, sekaligus memfokuskan perbaikan di seluruh sektor Iainnya. Sehingga, kemerdekaan Republik Indonesia bisa diartikan sebagai momen kebahagiaan bagi seluruh warga, khususnya di Jakarta.

“Sekali lagi, selamat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Marilah kita bulatkan dan satukan tekad untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan bangsa yang lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Merdeka!” tandasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/17/338/2649389/tema-kemerdekaan-sama-dengan-pemerintah-pusat-anies-ceritakan-dua-tahun-hadapi-tantangan-dan-ujian-pandemi?page=1

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi