Telkom Akan Tebar Dividen Total Rp14,86 Triliun

30 May 2022, 13:16

Telkom Akan Tebar Dividen Total Rp14,86 Triliun

RADARBANGSA.COM – Emiten Teknologi PT PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) akan segera membagikan dividen tunai total Rp14,86 Triliun kepada para pemegang saham perusahaan.

Menurut Direktur Utama TLKM, Ririek Adriansyah dividen sebesar Rp14,86 triliun sama dengan senilai Rp149,97 per saham. Sedangkan, sebesar 40 persen dari laba bersih di 2021 akan dialokasikan sebagai laba ditahan.

Rencananya, pembayaran dividen akan dilakukan selambat-lambatnya pada 1 Juli 2022. Pemegang saham yang berhak menerima dividen adalah yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham (DPS) TLKM pada penutupan perdagangan 9 Juni 2022. Rapat hari ini juga memutuskan bahwa tidak ada perubahan kepengurusan TLKM.
 
Dalam pemaparannya, Ririek menyampaikan, sepanjang 2021, TLKM mencatat kinerja keuangan dan operasional solid, salah satunya disebabkan oleh peningkatan aktivitas daring yang dilakukan oleh pelanggan dan kebutuhan masyarakat terhadap koneksi internet juga semakin bertumbuh.

Pada akhir 2021, TLKM mencatatkan pendapatan sebesar Rp143,2 triliun atau bertumbuh sebesar 4,9 persen (year-on-year).

Dari sisi profitabilitas, perseroan membukukan EBITDA sebesar Rp75,7 triliun atau bertumbuh sebesar 5,1 persen (y-o-y) dan laba bersih mencapai Rp24,8 triliun atau bertumbuh sebesar 19 persen (y-o-y).

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan cenderung melandai, Telkom senantiasa terus menciptakan pertumbuhan melalui tiga pilar bisnis, yaitu Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Services. Kami terus memperkuat kapasitas dan kapabilitas di bisnis digital sejalan dengan langkah transformasi perusahaan untuk menjadi digital telco,” papar Ririek.


https://www.radarbangsa.com/ekobis/38908/telkom-akan-tebar-dividen-total-rp1486-triliun

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi