Teladani Nabi Muhammad SAW, Listyo Minta Anggota Polri Selalu Jujur dan Dapat Dipercaya

23 October 2022, 8:18

Jakarta, Gatra.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meminta jajarannya untuk meneladani dan menerapkan sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan Kapolri saat peringatan Maulid Nabi Muhammad yang mengambil tema ‘Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudukan Polri yang Presisi’.

“Dengan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita harapkan apa yang menjadi sifat-sifat nabi bisa kita terapkan di dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari, baik di dalam melaksanakan kegiatan keseharian maupun melaksnakan tugas pokok,” kata Sigit di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Selasa (18/10).

Baca Juga: Byuh! Ternyata Begini Peristiwa Magelang itu Menurut Kuasa Hukum Putri Candrawathi

Sigit pun menyebutkan sifat Nabi Muhammad yang semestinya dapat diterapkan setiap anggota, yakni jujur, dapat dipercaya, cerdas, hingga bijaksana. Dengan meneladani sifat nabi, kata Sigit, seluruh anggota dapat melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat.

“Sifat siddiq atau jujur, amanah dapat dipercaya, tabligh menyampaikan wahyu, fatonah cerdas dan bijaksana dalam menghadapi situasi seperti ini,” jelas Sigit.

Baca JugaRekan Seangkatan Kapolri Listyo Dipilih Gantikan Kapolda Jambi

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi setiap dukungan dan doa yang diberikan setiap elemen masyarakat kepada institusi Polri dalam menghadapi berbagai dinamika yang ada pada saat ini.

“Kita sedang terus diuji ibarat emas, saat ini kita sedang melaksanakan pemurnian, pengayakan untuk menjadi emas 24 karat sehingga kita bisa menjadi Polri yang lebih dekat, lebih dicintai masyarakat dan jadi Polri yang bisa mewujudkan Polri yang 24 karat di tengah masyarakat,” tambah dia.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi