Tawuran Warga Pecah Di Petamburan, Kesaksian Pedagang Pasar Pintu Air: Banyak Pecahan Botol

30 May 2022, 13:48

Tawuran Warga Pecah Di Petamburan, Kesaksian Pedagang Pasar Pintu Air: Banyak Pecahan Botol

Suara.com – Tawuran yang melibatkan dua kelompok warga pecah di kawasan Jalan Petamburan 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022) dini hari. Adapun lokasi tawuran yang terjadi pada pukul 00.05 WIB tersebut berada di sepanjang Pasar Pintu Air Petamburan.

Pantauan Suara.com di lokasi, kawasan yang menjadi arena bentrok itu merupakan perbatasan antara Kelurahan Petamburan dan Kelurahan Bendungan Hilir. Adapun perbatasan dua kecamatan itu merupakan perlintasan kereta api.

“Kalau infonya orang sana (Benhil) dan sana (Petamburan). Jadi tengah-tengahnya di sini, Pasar,” kata seorang pedagang ayam potong bernama Adi Putra (40), Senin (30/5/2022) hari ini.

Adi menyampaikan, saat bentrokan pecah, para pedagang yang berjualan di Pasar Pintu Air Petamburan belum membuka lapaknya. Memasuki Minggu pagi hari, Adi mendapati banyak bekas pecahan botol dan kaca di lokasi kejadian.

Baca Juga:
Tawuran Antarwarga Petamburan Vs Benhil, Polisi Tangkap Sejumlah Orang

“Kalau katanya ada lemparan petasan, yang pasti bekas lemparan batu dan botol bekasnya ada kemarin di pinggir-pinggir jalan dekat pasar,” ucap Adi.

Pedagang lain bernama Katimun (50) menambahkan, polisi langsung datang ke lokasi setelah menerima informasi adanya bentrokan tersebut. Bahkan, dia menyebut jika tawuran berlangsung selama dua hari berturut-turut.

“Kemarin banyak anggota polisi datang langsung membubarkan tawuran. Ini kejadian dua kali berturut-turut, malam Sabtu sama malam Minggu,” tambah Katimun.

Polsek Metro Tanah Abang langaung melakukan pembubaran usai menerima laporan adanya tawuran tersebut. Dari kejadian tersebut, polisi telah mengamankan sejumlah pelaku tawuran.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, AKP Fiernando Ardiansyah ketika dikonfirmasi, Senin (30/5/2022) hari ini. Karena masih dalam proses penyelidikan, dia belum membeberkan jumlah pelaku tawuran yang ditangkap tersebut.

Baca Juga:
Tawuran Pecah Di Petamburan, Dua Kelompok Warga Saling Serang Pakai Petasan Hingga Botol Kaca

“Sekarang sudah kami amankan beberapa pelaku,” ucap Fiernando.

Menurut Fiernando, tawuran tersebut terjadi di perbatasan antara Petamburan dan Bendungan Hilir. Petugas yang menerima adanya informasi mengenai bentrokan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pembubaran.

“Kejadian di perbatasan Petamburan dan Benhil,” sambungnya.

Tawuran tersebut berlangsung kurang lebih 30 menit. Fiernando memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka,” beber dia.

Viral Di Media Sosial

Sebelumnya, tawuran antarwarga terjadi di kawasan Jalan Petamburan 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (29/5/2022) dini hari. Peristiwa itu bahkan viral di media sosial dan diunggah dalam bentuk video oleh akun Instagram @merekamjakarta.

Dalam video tersebut, dua kelompok warga itu saling serang menggunakan petasan dan botol beling. Merujuk pada keterangan di unggahan itu, disebutkan kalau aksi tawuran berlangsung pada pukul 00.05 WIB.

Terlihat pula, satu kelompok warga berlarian saat lawannya melancarkan serangan menggunakan petasan dan lemparan botol. Tidak hanya itu, kedua kelompok tersebut juga berlarian dan meninggalkan lokasi saat pihak kepolisian dari Polsek Metro Tanah Abang melakukan pembubaran.


https://www.suara.com/news/2022/05/30/132923/tawuran-warga-pecah-di-petamburan-kesaksian-pedagang-pasar-pintu-air-banyak-pecahan-botol

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi