Tarik Ulur Jadwal Pemilu, Pemerintah Gelar Rapat Internal

16 September 2021, 22:06

Tarik Ulur Jadwal Pemilu, Pemerintah Gelar Rapat Internal

Begitu disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR di Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/9).

“Untuk penentuan waktu pemungutan suara dengan dasar-dasar pertimbangan tadi, maka kami mohon kiranya masih diberikan waktu dulu untuk dilakukan exercise di tingkat kementerian/lembaga secara lebih detail lagi,” kata Tito Karnavian

Dikatakan Tito, pemerintah perlu melakukan kajian dengan hat-hati dalam penetapan jadwal pelaksanaan Pemilu 2024.

“Karena ini melibatkan keuangan, melibatkan masalah hukum, LKPP dan lain-lain. Rencana Bapak Menko Polhukam akan melaksanakan rapat (Jumat) besok di Polhukam, besok siang,” katanya.

Tito juga memastikan, setelah di pemerintah dihasilkan satu keputusan, maka akan langsung dilaporkan ke Komisi II DPR.

“Dan setelah itu mungkin akan kita lanjutkan dengan konsinyering dengan Komisi II kemudian dengan penyelenggara dan DKPP.  Sehingga, pada rapat kerja berikutnya kita sudah bisa memutuskan,” pungkasnya.

Rapat kerja Komisi II DPR RI, kembali gagal memutuskan jadwal pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Seretak 2024. Hal ini, karena adanya perbedaan usulan diantara pemerintah dan KPU RI.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berbeda pandangan dengan KPU RI tentang waktu pelaksanaan Pemilu 2024. KPU mengusulkan digelar pada tanggal 21 Februari, Tito menyampaikan usulan Pemilu digelar pada bulan April atau Mei.


https://politik.rmol.id/read/2021/09/16/504633/tarik-ulur-jadwal-pemilu-pemerintah-gelar-rapat-internal

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi