Taman Impian Jaya Ancol Buka Selama Ramadan, Cek Jam Buka Tutupnya

3 April 2022, 17:03

Wisatawan menaiki wahana ontang-anting di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin, 28 Februari 2022. Tempat rekreasi di Ibu Kota ramai dikunjungi warga untuk berwisata saat libur Isra Miraj 2022. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Jakarta – Destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol tetap buka selama Ramadan. Kawasan pantai hingga seluruh unit rekreasi di Ancol, seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, dan Allianz Ecopark menerima kunjungan dalam waktu tertentu dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami senang bisa tetap melayani pengunjung di Ramadan kali ini,” kata Budi Aryanto, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, anak usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. “Kami harap Ancol bisa menjadi tempat untuk berbagi kegembiraan dan kebahagiaan di bulan penuh berkah ini.”

Calon pengunjung hanya dapat masuk dengan membeli tiket lewat situs resmi atau aplikasi Ancol. Metode ini diterapkan sejak pandemi Covid-19 untuk mencegah risiko penularan virus corona. Jumlah pengunjung juga masih dibatasi maksimal 75 persen dari kapasitas. Sebab itu, sebaiknya memesan tiket beberapa hari sebelum datang.

Wisatawan yang hendak masuk Ancol wajib memindai kode unik di aplikasi Peduli Lindungi saat tiba di Pintu Gerbang Ancol. Hanya pengunjung dengan status kategori warna hijau atau telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 yang boleh masuk, kecuali wisatawan yang belum bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap bisa berwisata di Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang memiliki status hijau. Khusus anak dengan rentang usia 6-12 tahun harus menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

Wisatawan Ancol wajib taat protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencegah dan menghindari kerumunan, dan memperhatikan kebersihan tangan. Calon pengunjung Ancol dapat memanfaatkan Promo Spesial Ramadan dengan harga tiket masuk Rp 40 ribu untuk dua orang.

Berikut jam operasional destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol beserta unit rekreasi di dalamnya:

  • Kawasan Taman dan Pantai: 06.00-21.00 WIB
  • Pintu Gerbang Ancol: 06.00-20.00 WIB
  • Dunia Fantasi: 10.00-17.00 WIB
  • Sea World Ancol: 09.30-16.00 WIB
  • Ocean Dream Samudra: 09.30-16.00 WIB
  • Allianz Ecopark: 06.00-17.00 WIB
  • Atlantis Water Adventures: 08.30-15.30 WIB hanya pada Sabtu, Minggu, dan libur Nasional
  • Faunaland Ancol: 09.00-17.00 WIB
  • Gondola Ancol: 11.00-17.00 WIB

Baca juga:
Rincian Tempat Penonton Formula E: Grandstand, Tribun, Festival, hingga Lounge

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.


https://travel.tempo.co/read/1577994/taman-impian-jaya-ancol-buka-selama-ramadan-cek-jam-buka-tutupnya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi