Tak Temukan Unsur Kelalaian soal Insiden Atap Formula E Roboh, Polda Metro Jaya: Itu Faktor Alam

30 May 2022, 19:48

Tak Temukan Unsur Kelalaian soal Insiden Atap Formula E Roboh, Polda Metro Jaya: Itu Faktor Alam

Suara.com – Polda Metro Jaya menyebut atap tribun sirkuit Formula E Ancol roboh akibat faktor alam. Polisi mengklaim tidak menemukan adanya faktor kelalaian pihak pekerja di balik peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan bahwa peristiwa robohnya atap tribun sirkuit Formula E akibat hujan deras dan angin kencang.

“Itu kan faktor alam karena hujan deras angin kencang. Kemudian panitia juga sudah memperbaiki,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Viral

Baca Juga:
Jabatan Ketua Pelaksana Formula E Disoal Eks Komisioner ORI, Begini Jawaban Ahmad Sahroni

Atap tribun sirkuit Formula E Ancol roboh pada Jumat (27/5/2022) lalu. Peristiwa ini sebelumnya terekam kamera hingga fotonya viral di media sosial.

Principle HSE Consultant Formula E Operation (FEO) Richard Bates telah menyampaikan bahwasanya pihaknya akan menyelesaikan perbaikan pada 2 Juni 2022 mendatang.

“Target maksimal hari Kamis,” kata Richard di Jakarta, Minggu (29/5) kemarin.

“Rencana perbaikan atap sangat simpel, dalam dua hari kita akan memindahkan terlebih dulu material atap yang rusak dan dalam tiga hari kita akan bangun lagi, dan diperkirakan selesai pada hari Kamis,” imbuhnya.

Atas hal itu, Richard meyakinkan penonton Formula E agar tak khawatir. Sebab dia mengklaim panitia penyelenggara Formula E Jakarta dan FEO telah memastikan struktur tribun tersebut sesuai standar.

Baca Juga:
Atap Tribun Sirkuit Formula E Roboh, PDIP: Karena Kejar Waktu Konstruksi Tak Sesuai Harapan

“FEO bersama Jakpro akan memastikan bahwa atap dalam kondisi optimal dan juga baik dan sangat layak dan sesuai standar internasional dari FEO maupun teman-teman infrastruktur Jakpro yang terbukti menyelesaikan kualitas kelas dunia.”


https://www.suara.com/news/2022/05/30/185907/tak-temukan-unsur-kelalaian-soal-insiden-atap-formula-e-roboh-polda-metro-jaya-itu-faktor-alam

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi