Tak ada Toleransi, Kantor di Jakarta Langgar Aturan PPKM Bakal Ditutup

18 June 2021, 14:59

Ilustrasi jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan memberikan toleransi bagi perusahaan yang tidak mengindahkan Keputusan Gubernur Nomor 759 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansah saat ditemui di Balai Kota, Jumat, 18 Juni 2021.

“Pertama teguran, sekali, begitu tidak diindahkan langsung penutupan,” kata Andri Yansah.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberlakukan denda administrasi Rp50 juta dan kelipatannya bagi perusahaan yang tidak mengindahkan aturan PPKM Mikro melalui Keputusan Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Beda AstraZeneca dan Sinopharm, Kandungan dan Efek Sampingnya

Dia mengatakan, para pegawai yang masuk juga harus sudah divaksin terlebih dulu. Pemprov Jakarta juga meminta agar perkantoran juga melakukan pembatasan bagi karyawannya.

“Kedua terkait pembatasan karyawan,” ujarnya.

Andri menyebutkan, awalnya pengawasan dilakukan dalam sistem acak. Namun dengan kondisi yang sekarang otomatis menjadi perhatian khusus, termasuk terhadap zona tersebut.

“Lebih banyak difokuskan ke sana penyebarannya. Pengawasan bukan hanya prokes, termasuk juga vaksin dan pembatasan karyawan,” kata dia.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-012075554/tak-ada-toleransi-kantor-di-jakarta-langgar-aturan-ppkm-bakal-ditutup

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi