Tak Ada Dendam, Angelina Sondakh Justru Ucapkan Terima Kasih untuk Hakim Artidjo Alkostar

2 April 2022, 19:48

Google

RIAU24.COM –  Mantan narapidana kasus korupsi, Angelina Sondakh, berterima kasih kepada hakim Artidjo Alkostar (almarhum) yang menghukumnya 12 tahun di tingkat kasasi.

Menurut Angelina Sondakh, hal itu membuat dirinya banyak berubah. Ia juga berharap, apa yang dialaminya menjadi pelajaran bagi banyak orang.

Hal itu disampaikan Angelina Sondakh saat menjadi tamu di acara talkshow ‘Rosi’ yang ditayangkan di Kompas TV, pada Kamis (31/3).

“Aku terima kasih (ke Artidjo), sangat berterima kasih. Karena aku pikir baik, putusan itu bagus. Walau aku ingin putusan aku menjadikan efek jera bagi yang lain,” kata Angelina.

Baca Juga: Dipecat dari Keanggotaan IDI, Berikut Fakta-fakta ‘Dosa’ Etik Terawan

Wanita yang kerapa disapa Angie ini mengatakan, dengan menjalani 10 tahun di penjara dirinya mendapat banyak pelajaran hidup. Ia tersadar selama ini terjerumus di lingkungan yang salah meski sebelumnya dirinya melihat hidup sebagai anggota DPR penuh dengan kemewahan dan kemudahan.

“Saya dulu sering hidup di hutan sebagai aktivis lingkungan. Bertemu dengan banyak binatang, it my happiness. Lalu saya masuk ke lingkungan yang saya rasa lebih manusia tapi ternyata kotor. Saya terjebak dan saya harus menerima semuanya,” ujar perempuan yang lahir di Manado dengan nama Angelina Patricia Pinkan Sondakh itu.

Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh, pun menyoroti soal hukuman ringan yang diterima oleh para koruptor saat ini.

Ia mengaku miris melihat kini hukuman bagi koruptor sangat ringan. Berbeda, dengan hukuman yang diterimanya dulu.

Baca Juga: Rencana Jokowi Salurkan BLT Rp300 Ribu Tak Disambut Baik Netizen: Nggak Perlu Pakde, Cari Dalang Kenapa Minyak Mahal

“Aku agak sedikit miris, makin kesini makin kecil hukuman koruptor,” ucapnya.

Angie mengukapkan, sebenarnya ia masih mengharapkan kehadiran sosok Artidjo saat ini. Sehingga, bisa memberikan hukuman dengan bijak kepada para koruptor.

Karena, menurut Angie, hukuman ringan yang diterima oleh koruptor tidak akan membawa perubahan maupun efek jera bagi pelakunya.


https://www.riau24.com/berita/baca/1648903583-tak-ada-dendam-angelina-sondakh-justru-ucapkan-terima-kasih-untuk-hakim-artidjo-alkostar

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi