Syarat dan Cara Pendaftaran Vaksinasi Masal di Stadion Patriot Bekasi

18 June 2021, 16:11

 Ilustrasi vaksinasi.

BEKASI, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Bekasi menggelar program vaksinasi Covid-19 secara masal. Orang yang datang tidak harus warga Bekasi. Mereka harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta melewati skrining di puskesmas Kota Bekasi.

Berikut cara mendaftar untuk mengikuti program vaksinasi yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi itu berdasarkan informasi dari situs Pemkot Bekasi:

  1. Warga mendaftarkan diri terlebih dahulu di puskesmas di wilayah tempat tinggal di Kota Bekasi dengan membawa KTP dan KK.
  2. Proses pendataan dan skrining akan dilakukan oleh petugas setempat.
  3. Warga kemudian mendapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dari petugas.
  4. Sehari sebelum jadwal vaksin, warga melakukan skrining kesehatan dan melakukan rapid antigen di puskesmas wilayah masing-masing.
  5. Di hari pelaksanaan vaksinasi, warga langsung datang ke Stadion Patriot Candrabhaga dengan menunjukkan bukti skrining dari puskesmas dan KTP kemudian menerima vaksinasi secara gratis.
  6. Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi call center 1500444 serta layanan informasi media sosial Humas Kota Bekasi.

Vaksinasi Covid-19 massal di stadion tersebut digelar pada 19, 23, dan 26 Juni 2021.

Baca juga: Banyak Pengembang Perumahan di Kota Bekasi Bikin Saluran Sempit yang Sebabkan Banjir

Kepala Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah, Selasa lalu mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara massal di Stadion Patriot Candrabhaga itu terbuka bagi warga luar Kota Bekasi.

“Tapi harus tetap ke puskesmas terdekat dulu (untuk skrining) di wilayah Kota Bekasi,” kata Sajekti.

Jadwal vaksinasi pada 19 Juni 2021 di Stadion Patriot Candrabhaga khusus bagi warga wilayah 1, yang meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Medan Satria, dan Bekasi Utara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadwal pada 23 Juni 2021 khusus bagi warga wilayah 2, yakni warga Kecamatan Bekasi Timur, Mustika Jaya, Bantargebang, dan Rawalumbu.

Jadwal pada 26 Juni 2021 khusus untuk warga wilayah 3, yaitu Kecamatan Jatiasih, Pondokgede, Pondokmelati, dan Jatisampurna.


https://megapolitan.kompas.com/read/2021/06/18/14195891/syarat-dan-cara-pendaftaran-vaksinasi-masal-di-stadion-patriot-bekasi

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi