Suzuki Pamit dari MotoGP, Kawasaki Tetap Pilih Ajang World Superbike

30 May 2022, 13:05

Liputan6.com, Jakarta – Musim balap MotoGP 2021 yang berlangsung pada 2022, akan menjadi tahun terakhir bagi Suzuki ECSTAR dalam pentas balap motor paling bergengsi di dunia. Mereka, telah mengumumkan secara resmi untuk meninggalkan gelaran ini karena faktor finansial.

Pascakabar tersebut, ada informasi yang menyebutkan bahwa pabrikan lain asal Jepang, yakni Kawasaki, akan masuk kembali dalam pentas tersebut. Namun, kabar itu langsung dikonfirmasi secara resmi pabrikan yang khas dengan warna hijaunya ini.

Disitat dari crash, Kawasaki menyebutkan bahwa spekulasi yang berkembang tersebut tidak benar. Mereka menjelaskan saat ini World Superbike atau WSBK masih sangat logis bagi mereka dibanding MotoGP.

Sejatinya, karir Kawasaki di MotoGP sudah pernah mereka jalankan. Namun, karena alasan finansial juga menjadi dalih bagi mereka untuk undur diri pada 2009 silam dari ajang balap tersebut.

“Mengenai urusan Suzuki, setiap perusahaan memiliki strategi mereka sendiri dan tidak tepat bagi saya untuk memberikan pendapat tentang strategi mereka karena saya tidak tahu semua,” ungkap Team Manager Kawasaki Racing Team, Guim Roda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Berita Video Joan Mir sukses kunci gelar juara MotoGP 2020 dan akhiri puasa gelar tim Suzuki


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4973449/suzuki-pamit-dari-motogp-kawasaki-tetap-pilih-ajang-world-superbike

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi