Suzuki Marine Pamerkan Mesin Tempel Kapal Anyar yang Efisien Bahan Bakar

2 April 2022, 14:11

Suzuki Marine Pamerkan Mesin Tempel Kapal Anyar yang Efisien Bahan Bakar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selain memamerkan line up kendaraan penumpang dan niaga ringan, selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Suzuki juga memajang produk mesin tempel kapal atau outboard motor.

Produk ini dipajang di booth Suzuki Marine di Hall A5 JIExpo. Di pameran ini pula Suzuki Marinemeluncurkan mesin tempel kapal terbaru DF115B.

Suzuki Marine DF115B merupakan penerus dari model sebelumnya DF115A. DF115B adalah mesin tempel 4 Tak, berkonfiguasi 4 silinder, berkapasitas 2.045 cm3.

Mesin ini bisa digunakan pada kapal angkut maupun kapal penumpang yang menurut Suzuki sesuai dengan kondisi laut Indonesia. Model mesin tempel bertenaga 115 HP ini juga dikenal berdaya tahan baik serta efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Pada DF115B desain engine cover mengalami perubahan dan tampil baru serta optimalisasi saluran oli di roda gigi untuk daya tahan yang lebih baik, rasio kompresi yang ditingkatkan untuk menghasilkan tenaga yang lebih efisien.

Baca juga: Sambangi Booth Suzuki, Menteri Airlangga Diskusikan Teknologi Smart Hybrid Suzuki

Pembaruan juga dilakukan pada desain saluran udara yang masuk ke ruang mesin untuk mengoptimalkan performa, serta perubahan penempatan filter oli guna memberikan kemudahan dalam melakukan perawatan berkala.

Baca juga: Varian Tertinggi Suzuki XL7 Alpha FF Resmi Meluncur di IIMS Hybrid 2022

Di IIMS Hybrid 2022, Suzuki Marine juga menampilkan 5 tipe mesin tempel lainnya, antara lain DF325A, DF200T/Z, DF20A, DF6A dan DT40A, baik di dalam booth Suzuki Marine maupun sudah tertempel di display kapal yang berada di area Indonesia Boat Gathering 2022.

Menurut Aceng Ulumudin, Suzuki Marine Department Head PT SIS, partisipasi Suzuki Marine di pameran ini untuk mendukung kegiatan Indonesia Boat Gathering 2022, sebuah program khusus yang disiapkan selama pameran IIMS 2022.

Program khusus ini menjadi ajang pameran Leisure Boat & Marine Travel yang bertujuan mempromosikan budaya maritim Indonesia kepada para pengunjung.

Suzuki Marine juga mengedepankan kampanye Suzuki Clean Ocean Project yang diterapkan secara global menuju lingkungan maritim yang lebih bersih.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/04/02/suzuki-marine-pamerkan-mesin-tempel-kapal-anyar-yang-efisien-bahan-bakar

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi