Sutiyoso Putuskan Bergabung dengan Partai NasDem, Ini Alasannya

17 June 2021, 4:51

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai NasDem. Bergabungnya mantan Pangdam Jaya itu diawali dari pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Jakarta beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara itu mengungkapkan alasannya bergabung dengan NasDem. Di antaranya karena ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri sekaligus membesarkan Partai NasDem.

“Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu,” ungkap Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/6/2021).

Dalam struktur DPP Partai NasDem, Bang Yos dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo berharap, bergabungnya Bang Yos dengan NasDem dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai. Namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

“Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gubernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI,” ujar Siswono.


https://www.liputan6.com/news/read/4583885/sutiyoso-putuskan-bergabung-dengan-partai-nasdem-ini-alasannya

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi