Survei LSI: Ganjar Pranowo Capres Jawara di Jatim

1 April 2022, 11:11

Survei LSI: Ganjar Pranowo Capres Jawara di Jatim

Suara.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi jawara di Jawa Timur dalam survei calon presiden 2024 yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI). Perolehan suara elektoral Ganjar Pranowo sebesar 22,5 persen.

“Dalam simulasi semi terbuka Ganjar Pranowo dipilih oleh 22,5 persen responden,” ujar Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan ditulis Jumat (1/4/2022).

Djayadi membeberkan beberapa faktor penting yang memengaruhi pilihan masyarakat seperti merakyat, tegas, berwibawa, jujur, dan bersih dari praktik KKN. Menurut dia, nama Ganjar Pranowo dinilai merakyat.

Survei LSI tersebut melibatkan 1.200 orang responden masyarakat yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur. Survei dilakukan pada 6-14 Maret 2022.

Baca Juga:
Terungkap! Kisah Cinta Ganjar Pranowo dengan Siti Atikoh, Ternyata Berawal Saat Kuliah Kerja Nyata

Adapun metode survei yang digunakan adalah multistage random sampling. Lalu, margin of error sebanyak 2,9 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Lebih lanjut, Djayadi juga menyebut beberapa nama lainnya yang berada di bawah Ganjar. Di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan elektabilitas 20,2 persen dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 10,6 persen.

Kemudian Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan 7,5 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 5,7 persen.

“Sementara nama-nama lainnya lebih rendah, kurang dari 4 persen, dan responden yang belum menjawab 7,8 persen,” ucap Djayadi.

Baca Juga:
Diklaim Merakyat dan Bersih, Ganjar Pranowo Unggul Jadi Capres Kalahkan Prabowo


https://www.suara.com/news/2022/04/01/105328/survei-lsi-ganjar-pranowo-capres-jawara-di-jatim

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi