Sudah Tiga Hari Banjir Masih Merendam Ogan Komering Ulu

3 November 2021, 11:09

Sudah Tiga Hari Banjir Masih Merendam Ogan Komering Ulu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU melaporkan, setidakny ada empat kecamatan terdampak banjir.

Personel Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD setempat, Gunalfi menginformasikan, debit air di beberapa wilayah sudah mulai surut.

“Namun di bagian hilir Sungai Ogan pada Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Lubuk Batang, air masih merendam rumah warga,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (3/11).

Pihaknya mengidentifikasi, saat ini ada dua kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Baturaja Timur meliputi Desa Tanjung Kemala, Terusan, dan Desa Tanjung Baru. Kemudian di Kecamatan Lubuk Batang, tepatnya di Desa Lubuk Batang Lama.

Banjir dipicu hujan intensitas tinggi hingga menyebabkan debit air Sungai Ogan dan Lengkayap meluap tersebut juga sempat merendam desa-desa di kecamatan lainnya. Data BPBD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyebutkan, desa terdampak yaitu Desa Laya, Tanjung Agung dan Karang Agung di Kecamatan Baturaja Barat serta Desa Pengaringan di Kecamatan Semidang Aji.

Banjir berdampak pada 980 KK serta kerugian material pada 632 unit rumah. Ketinggian banjir yang berkisar pada 60 hingga 100 cm itu juga merusakkan 2 unit jembatan.


https://nusantara.rmol.id/read/2021/11/03/510341/sudah-tiga-hari-banjir-masih-merendam-ogan-komering-ulu

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi