Suara Jokowi Lantang Respon Wacana Presiden 3 Periode: Teriakan Seperti Itu Adalah Keinginan…

3 April 2022, 2:22

Gaungan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjabat untuk periode ketiga atau perpanjang masa jabatan langsung dibantah dengan tegas.

Jokowi menyebut bahwa wacana ini muncul lantaran keinginan masyarakat.

Baca Juga: Bikin Bergidik! Ternyata Ada Penumpang Gelap Demokrasi di Balik Gerakan Jokowi 3 Periode

“Ya yang namanya seperti itu kan keinginan masyarakat, teriakan seperti itu sudah sering saya dengan,” ungkap Jokowi seperti dikutip dari Fajar.co.id, Minggu (3/4/2022).

Akan tetapi, Mantan Gubenur DKI Jakarta ini menyebut dengan tegas bahwa konstitusi sudah mengatur jabatan presiden.

“Tetapi kan sudah jelas bahwa konstitusi sudah mengatur, maka kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi,” ujarnya.

Jokowi meminta semua pihak agar patuh pada konstitusi.

“Semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah jelas mengatur soal masa jabatan presiden. Konstitusi kita sudah jelas. Dan kita harus taat, harus patuh, terhadap konstitusi. Itu saja,” ucapnya.

Pernyataan Presiden tersebut juga ditujukan untuk menanggapi riuh masyarakat yang meneriakkan tiga periode kepemimpinan Presiden Jokowi.

Diketahui sebelumnya, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) meneriakan untuk Jokowi menjabat 3 periode dalam Silatnas APDESI di Istora Senayan beberapa waktu laku.

Bahkan Apdesi akan mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk maju 3 Periode setelah lebaran Idul Fitri 2022 nanti.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.


https://m.wartaekonomi.co.id/read404645/suara-jokowi-lantang-respon-wacana-presiden-3-periode-teriakan-seperti-itu-adalah-keinginan?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Transportasi