Stasiun Manggarai Padat Merayap, Penumpang KRL Sudah Mulai Pahami Rute Baru

31 May 2022, 8:48

https: img.okezone.com content 2022 05 31 338 2602940 stasiun-manggarai-padat-merayap-penumpang-krl-sudah-mulai-pahami-rute-baru-T8MuF1IGqk.jpg

JAKARTA – Penerapan pengalihan rute (switch over) perjalanan KRL dari atau menuju Bogor dan Bekasi ke Stasiun Manggarai, kini memasuki hari keempat. Penumpang KRL sudah mulai memahami rute perjalanan mereka masing-masing.

Berdasarkan pantauan MNC portal mulai sekira pukul 08.05 WIB, penumpang KRL tetap membanjiri Stasiun Manggarai pada Selasa (31/5/2022) pagi. Namun saat ini tampak penumpang tidak lagi kebingungan seperti hari-hari sebelumnya.

Meski antrean tak terhindari, para penumpang sudah mulai beradapatasi dengan rute transit. Petugas KAI tetap bersiaga memantau aliran penumpang dengan papan petunjuk. Hal itu untuk membantu penumpang yang masih kebingungan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan jajarannya tetap bersiaga karena adanya penumpang musiman yang belum terbiasa transit ke Stasiun Manggarai.

 Baca juga: Stasiun Manggarai Disesaki Penumpang Transit yang Kebingungan saat Jam Pulang Kerja

“Kemudian di weekend dan banyak penumpang musiman jadi memang kemarin ada beberapa penumpukan karena kelambatan, karena masih ada pembatasan kecepatan untuk masuk dan keluar Manggarai,” kata Anne kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Anne pun menjelaskan KAI akan mensosialisasikan stasiun alternatif selain Stasiun Manggarai guna memecah kepadatan penumpang saat jam sibuk.

“Kami akan sosialisasikan, selain manggarai ada stasiun lain yang digunakan untuk transit seperti Duri, Angke dan Kampung Bandan,” ujar Anne Purba.

Anne mengungkapkan selain Stasiun Manggarai, salah satunya stasiun Tanjung Priok dapat diakses oleh penumpang sebagai alternatif transit. Menurut Anne, Stasiun Tanjung Priok menjadi alternatif bagi penumpang asal Bekasi jika ingin menuju Stasiun Jakarta Kota.

“Dan ini tujuannya untuk keselamatan. Kita tahu, 200 ribu penumpang kalau mau transit harus nyeberang rel. Saat ini sudah difasilitasi dengan naik turun sehingga crossing KRL dan penumpang bisa kami minimalkan,” ungkap Anne.

Anne menyampaikan sosialiasi alternatif stasiun KRL tersebut guna mengantisipasi kenaikan volume penumpang KRL tiap tahunnya.

“Ke depan kami bisa meningkatkan frekuensi, volume penumpang yang diprediksi naik setiap tahun,” pungkas Anne.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/31/338/2602940/stasiun-manggarai-padat-merayap-penumpang-krl-sudah-mulai-pahami-rute-baru?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

,

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi