Stasiun Bogor Layani Penumpang Kereta Api Pangrango Mulai 1 Juni 2022

30 May 2022, 10:49

Liputan6.com, Jakarta – Stasiun Bogor melayani penumpang kereta api (KA) Pangrango mulai 1 Juni 2022. Maka, penumpang yang hendak menuju Sukabumi bisa naik dari stasiun tersebut.

“Layanan ini khusus penumpang KA Pangrango dengan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access atau tiket online dan minimarket yang sudah bekerjasama dengan KAI,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, dibukanya layanan di Stasiun Bogor untuk memberikan alternatif dan kemudahan bagi calon penumpang Kereta Api Pangrango yang akan menuju Sukabumi.

“Jadi bagi calon penumpang KA Pangrango yang sudah membeli tiket melalui jalur online kini diberikan pilihan dapat naik dari Stasiun Bogor ataupun Stasiun Paledang,” terangnya.

Adapun jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor, yakni:

– Berangkat 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB

– Berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB

– Berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB

Rangkaian KA Pangrango terdiri dari 2 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access atau pembelian go show 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun.

Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif Rp80.000 dan kelas ekonomi yakni Rp40.000.

KA Pangrango juga melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi.

Petugas kebersihan kereta rel listrik (KRL), Mujenih (30) menemukan uang senilai Rp500 juta dalam kantong plastik yang sebelumnya dikira tumpukan sampah. Kantong plastik itu tergeletak di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor Jawa Barat.


https://www.liputan6.com/news/read/4974090/stasiun-bogor-layani-penumpang-kereta-api-pangrango-mulai-1-juni-2022

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi