Sriwijaya Jadi Tuan Rumah Grup Satu Liga-Dua

17 September 2021, 10:44

KBRN, Palembang: Sriwijaya FC resmi ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah grup satu babak penyisihan Liga Dua Indonesia musim 2021, yang akan dimainkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. 

Manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah, mengatakan, Laskar Wong Kito sendiri akan menjadi bagian dari grup 1 yang dihuni oleh 5 tim lainnya, seperti PSMS Medan, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, dan Muba Babel United.

“Ini sebenarnya yang akan kita sampaikan berita baik untuk warga Sumsel karena memang berita baik yang pertamanya. Palembang SFC ditunjuk sebagai tuan rumah untuk grup satu Sumatera yang Insya Allah akan segera starting kick off di 26 September 2021,” terangnya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan ini juga menilai ditunjuknya Sriwijaya FC menjadi tuan rumah grup satu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim. 

“Dengan kita menjadi tuan rumah, kita berharap ini memberikan semangat kepada suporter walaupun memang tidak bisa menyaksikan secara langsung di stadion,” tutupnya. 

Selain Sriwijaya FC, ada 3 tim lain yang ditunjuk sebagai tuan rumah, diantaranya Grup dua tuan rumah Martapura Dewa United di Stadion Madya Senayan Jakarta. Peserta grup 2 meliputi Martapura Dewa United, PSKC Cimahi, RANS Cilegon FC, Badak Lampung FC, Perserang Serang, Persekat Tegal. 

Grup tiga tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Peserta Grup tiga meliputi Persis Solo, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Jogja, Hizbul Wathan FC, Putra Safin Group. 

Grup empat tuan rumah Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya. Peserta grup 4 meliputi Kalteng Putra FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar FC, Sulut United FC, PSBS Biak, Persewar Waropen.


https://rri.co.id/daerah/1191847/sriwijaya-jadi-tuan-rumah-grup-satu-liga-dua?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi