Sri Mulyani Minta Pembangunan Kawasan Ekonomi Syariah Dipercepat

30 May 2022, 16:58

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pemerintah perlu mempercepat pembangunan kawasan ekonomi syariah. Ini dipandang penting untuk mengakselerasi pertbuhan ekonomi pasca pandemi.

Tujuan ini muncul sebagai hasil rapat pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Ekosistem ekonomi syariah jadi perhatian pemerintah juga untuk memulihkan ekonomi.

“Di dalam rapat hari ini di dalam rangka untuk terus mempercepat berbagai program reguler maupun program prioritas,” katanya dalam konferensi pers hasil Rapat Pleno KNEKS, Senin (30/5/2022).

Sri Mulyani menyebut dalam hal ini menyangkut prpgram yang menonjol dan perlu dilakukan bersama-sama. Artinya dalam pembangunan ini perlu kolaborasi antar kementerian dan lembaga.

“Contohnya tadi adalah pembangunan kawasan ekonomi atau industri Syariah, dimana yang menarik sesudah kita juga meluncurkan inisiatif dua yang sudah ada di Sidoarjo dan Cikarang,” ujarnya.

Dalam hal ini, ia juga mengaku sejumlah daerah telah berminat juga untuk membangun kawasan industri halal. Sri Mulyani menyebut akan memberikan dukungannya.

“Ini perlu didukung dengan program-program dari Kementerian lembaga termasuk untuk bisa mengundang para pelaku ekonomi masuk di dalam ekonomi halal tersebut,” terangnya.

 

Presiden Jokowi memberikan tugas khusus untuk Wapres Ma’ruf Amin berupa pengembangan SDM dan perekonomian syariah.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4974498/sri-mulyani-minta-pembangunan-kawasan-ekonomi-syariah-dipercepat

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi