Sri Mulyani Ingin Integrasi Data Ekonomi Syariah Lebih Diperhatikan

30 May 2022, 20:59

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ingin data terkait industri ekonomi syariah lebih diperhatikan. Ia ingin ada koordinasi lebih lagi diantara pemangku kepentingan terkait.

Hal ini mencuat dalam hasil rapat pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) ke dua. Meski, Ia menyebut Kemenkeu memberikan dukungan terhadap proses integrasi ini.

“Untuk data dan industri terutama juga untuk pembiayaan, ini tadi dari mulai ketua DK OJK kemudian Bank Indonesia LPS BPS semuanya menyampaikan bahwa di dalam rangka integrasikan sekarang ini Sekretariat KNEKS yang berada di kementerian keuangan kita dukung dengan program IT yang ada di kementerian keuangan,” paparnya dalam konferensi pers hasil rapat pleno KNEKS, Senin (30/5/2022).

Namun, ia menemukan masih ada yang bisa ditingkatkan dalam sektor integrasi dan konsistensi data tersebut. Itu menyangkut data industri keuangan industri sektor riil syariah untuk dikoordinasikan lebih baik lagi.

“Termasuk definisinya yang diinginkan oleh kepada BPS, ini tentu akam sangat baik dan ini menjadi PR (pekerjaan rumah) yang sangat konkret,” terangnya.

Jika hal itu bisa diwujudkan, harapnya, akan menunjukkan porsi asli dari industri baik di keuangan maupun sektor riil syariah di Indonesia. Kemudian, ini juga akan berpengaruh pada posisi indonesia di bidang syariah secara internasional.

“Nah untuk kementerian keuangan pusat informasi dan teknologi keuangan atau pusintek kita mendukung sepenuhnya dan nanti kita akan koordinasi kan bersama dengan Kementerian lembaga yang lain,” kata dia.

 

Sri Mulyani Beberkan Pajak Penghasilan Deddy Corbuzier Bakal Naik, Kenapa?


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4974697/sri-mulyani-ingin-integrasi-data-ekonomi-syariah-lebih-diperhatikan

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi