SPKLU Kendaraan Listrik di Jakarta Bertambah 5, Ini Lokasinya

30 May 2022, 10:58

Liputan6.com, Jakarta PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya tandatangani perjanjian kerjasama dengan PT High Volt Technology (HVT) untuk kemitraan pada 5 Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dukungan PLN dalam kemitraan ini yaitu suplai listrik serta penyediaan platform teknologi informasi dan komunikasi pada 5 SPKLU yang berada di Jakarta, yaitu Rest Area km 10,8, Rest Area km 7, pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Prestige Motor Pluit, dan Perkantoran Cilandak Bisnis Square (Cibis).

Sistem teknologi informasi dan komunikasi yang disiapkan PLN dalam proses charging kendaraan listrik yaitu melalui menu Electric Vehicle pada aplikasi PLN Mobile. Pada aplikasi tersebut kita bisa dengan mudah melakukan proses charging dengan beberapa metode pembayaran non tunai.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan dan Direktur Utama PT High Volt Technology, Cawir Damai Ginting. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN dalam mendukung pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

“Sesuai penugasan pemerintah untuk mengembangkan ekosistem KBLBB di Indonesia, PLN akan bekerja sama dengan semua pihak melalui beberapa skema usaha dalam penyediaan SPKLU,” terang Doddy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (30/5/2022).

Skema usaha penyediaan SPKLU yang digunakan dalam kerjasama ini adalah Provide, Privately Owned, and Operated (PPOO) Model 1 dimana PLN menyediakan dan menjual tenaga listrik serta menyediakan platform teknologi informasi dan komunikasi di SPKLU. Sedangkan PT HVT menyiapkan lokasi serta menyediakan, mengoperasikan, dan memelihara SPKLU.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

PLN luncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4974115/spklu-kendaraan-listrik-di-jakarta-bertambah-5-ini-lokasinya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi