Spesifikasi Nissan Terra yang Tampil di GIIAS 2022, Harganya Masih Dirahasiakan, Dijual Mulai 2023

16 August 2022, 9:25

Spesifikasi Nissan Terra yang Tampil di GIIAS 2022, Harganya Masih Dirahasiakan, Dijual Mulai 2023

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – PT Nissan Motor Distributor Indonesia kembali menghadirkan SUV Nissan Terra untuk pasar Tanah Air, usai sebelumnya penjualan dihentikan pada awal 2021.

Nissan Terra yang ditampilkan di GIIAS 2022 hadir dengan desain lebih kokoh dan berhasil memukau ribuan pengunjung yang datang ke pameran.

Head Of Marketing at PT Nissan Motor Distributor Indonesia Julian Olmon, mengatakan saat ini Nissan Indonesia belum secara resmi membuka pemesanan Nissan Terra.

Baca juga: Nissan Perkenalkan Leaf Terbaru Hingga New Terra di GIIAS 2022

“Jika ada yang tertarik dengan Nissan New Terra, kami akan mencatat data-data untuk dimasukan ke database. Untuk harga official kami belum umumkan karena masih ingin mendapat feedback dari konsumen dan pastinya harga akan kompetitif dikelasnya,” tutur Julian Olmon kepada Tribunnews.com di arena GIIAS 2022, Senin (15/8/2022).

Selama empat hari pameran, New Terra disebut telah mendapatkan respon positif dan konsumen menunggu harga resmi untuk SUV ladder frame itu.

“Sejauh ini respon sangat baik dan mereka menunggu harga official-nya berapa. Kita juga belum menyebutnya sebagai pemesanan hanya untuk registrasi dan ketika harga kita umumkan secara resmi, konsumen yang sudah terdaftar akan mendapat prioritas utama,” jelasnya.

Ia menambahkan jika konsumen yang sudah melakukan registrasi pemesanan, pengiriman unit New Terra akan segara dilakukan pada semester pertama 2023.

Generasi terbaru Nissan Terra ini sudah lebih hulu dikenalkan di Filipina dan Thailand pada 2021.

Mobil ini dikabarkan memakai mesin diesel twin turbo YS23DDTT berkapasitas 2.298 cc dengan tenaga puncak 190 dk pada 3.750 rpm dan torsi 450 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Nissan Terra terbaru juga kabarnya sudah dilengkapi dengan sistem keamanan mumpuni, seperti 360 Degree Safety Shield, terdiri dari Intelligent Emergency Braking System, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection dan Rear Cross Traffic Alert.

Baca juga: Nissan Perkenalkan Leaf Terbaru Hingga New Terra di GIIAS 2022

Tak cukup di situ, Nissan juga membenamkan fitur Intelligent Driver Alertnerss, yang akan membantu pengemudi saat perjalanan jauh.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/08/15/spesifikasi-nissan-terra-yang-tampil-di-giias-2022-harganya-masih-dirahasiakan-dijual-mulai-2023

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi