Sosialisasi Pendataan Keluarga di Kecamatan Kota Siantar, BKKBN Sumut Edukasi Masyarakat tentang Stunting

16 September 2021, 22:03

Sosialisasi Pendataan Keluarga di Kecamatan Kota Siantar, BKKBN Sumut Edukasi Masyarakat tentang Stunting

MADINA, SUMUTPOS.CO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai pelaksana percepatan penurunan angka stunting nasional, diteruskan oleh BKKBN Sumut dengan melakukan Sosialisasi Pendataan Keluarga di Desa Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

SOSIALISASI: Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, DR Saleh Partaonan Daulay M.Ag, M.Hum, MA, diabadikan bersama masyarakat di sela-sela sosialisasi.

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR mengatakan, kegiatan sosialisasi pendataan keluarga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Sumatera Utara, hanya mencapai 68,93% dari target yang ditentunkan. dan Pakpak Bharat menjadi satu-satunya kabupaten yang selesai dilakukan pendataan hingga 100 persen.

Selama pelaksanaan sosialisasi, BKKBN Sumut bekerjasama dengan mitra kerja dari Komisi IX DPR RI, DR Saleh Partaonan Daulay M.Ag, M.Hum, MA, untuk memastikan kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan sesuai program yang direncanakan.

Sementara perwakilan BKKBN Pusat, DR. Indra Murty Surbakti, MA yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan mengatakan, target kelurga yang akan didata pada tahun 2021 sebanyak 3.671.967 yang tersevar di 33 Kabupaten/Kota, 455 Kecamatan dan 6,108 Desa/Kelurahan. (rel/han)

loading…


Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi