Sony Persiapkan 20 Judul Game Saat PlayStation VR2 Rilis

30 May 2022, 21:10

Liputan6.com, Jakarta – Sony sempat mengumumkan di awal tahun ini akan meluncurkan headset VR terbarunya yang diberi nama PlayStation VR 2 (PSVR2). Namun dari laporan terbaru, rencana tersebut tidak akan terlaksana di tahun ini.

Berdasarkan laporan Ross Young, PSVR2 kemungkinan baru akan debut pada 2023. Meski belum ada tanggal pasti jadwal peluncuran perangkat ini, Sony baru-baru ini mengungkap informasi penting seputar headset VR ini.

Mengutip informasi dari Gamespot, Minggu (29/5/2022), informasi yang dimaksud adalah mengenai jumlah game yang mendukung PSVR2 saat rilis nanti. Dalam pertemuan tahunan investor, Sony menyebut akan ada sekitar 20 judul game yang siap dimainkan ketika PSVR2 rilis.

Judul game itu termasuk dari besutan internal maupun pihak ketiga. Hanya, informasi mengenai judul game yang akan rilis bersamaan dengan perangkat itu belum diungkap.

Kendati demikian, ada beberapa informasi mengenai beberapa judul game yang akan hadir untuk PS VR 2. Salah satunya adalah Among US VR yang diketahui berdasarkan keterangan dari Schell Games.

Lalu, judul game yang berasal dari internal Sony dan akan hadir di PS VR2 adalah adalah Horizon Call of the Moutain. Tidak banyak informasi mengenai kisah dalam game ini, tapi sesuai judulnya game ini merupakan bagian dari franchise game Horizon.

Perlu diketahui, PSVR2 dirancang untuk PS5 dan dapat terhubung langsung cukup dengan menggunakan satu kabel USB-C untuk bisa menikmati grafis 4K HDR pada 90Hz atau 120Hz.

Hardware headset ditingkatkan dengan bidang pandang 110 derajat–naik dari 100 derajat pada seri sebelumnya.

Tak hanya itu, PSVR2 juga diklaim akan memiliki tampilan lebih tajam berkat dua layar OLED beresolusi 2.000 x 2.040 px (vs. satu panel 1.920 x 1.080 px).

Sony juga memasang dua kamera IR yang berfungsi untuk pelacakan mata pengguna, sehingga dapat memberikan opsi untuk rendering lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Konsol video game Sony Playstation 5 akan diluncurkan pada 12 November 2020 dibandrol dengan harga sebesar Rp 7,4 juta. PS 5 ini diklaim akan beroperasi lebih cepat daripada PS 4 sebelumnya.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4973697/sony-persiapkan-20-judul-game-saat-playstation-vr2-rilis

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi