Solusi Perubahan Iklim Bersama Mobil Listrik, KBRI Seoul Andalkan Hyundai IONIQ 5

16 September 2021, 13:59

Solusi Perubahan Iklim Bersama Mobil Listrik, KBRI Seoul Andalkan Hyundai IONIQ 5

Suara.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia atau KBRI Seoul di Korea Selatan kini telah resmi Goes Electric lewat pengadaan mobil listrik. Langkah ini adalah wujud konkret dari program Transformasi Hijau yang dicanangkan KBRI Seoul sejak awal 2021.

Dikutip dari kantor berita Antara, serah terima mobil listrik Hyundai IONIQ 5 secara simbolis dari Hyundai Motor Company kepada KBRI Seoul berlangsung pada 15 September 2021.

Penyerahan dilakukan oleh Penasihat Hyundai Motor Company, Duta Besar Kim Chang-beom kepada Duta Besar RI Seoul Umar Hadi.

Dalam sambutannya, Dubes Umar Hadi menyampaikan apresiasi atas dukungan Hyundai Motor Company terhadap program Transformasi Hijau yang diusung oleh KBRI Seoul.

Baca Juga:
Groundbreaking Pabrik Baterai EV Karawang, Ini Sambutan Hyundai Motor dan LG

KBRI Seoul resmi "Goes Electric" melalui pengadaan mobil listrik Hyundai IONIQ 5 sebagai wujud konkret dari program Transformasi Hijau yang dicanangkan KBRI Seoul sejak awal tahun 2021 [Antara/Dokumentasi KBRI Seoul].
KBRI Seoul resmi “Goes Electric” melalui pengadaan mobil listrik Hyundai IONIQ 5 sebagai wujud konkret dari program Transformasi Hijau yang dicanangkan KBRI Seoul sejak awal tahun 2021 [Antara/Dokumentasi KBRI Seoul].

“Sejak awal tahun, KBRI Seoul konsisten menjalankan program Go Green. Langkah progresif yang kami lakukan salah satunya dengan mengganti mobil operasional KBRI berbasis BBM dengan mobil listrik. Sebelumnya KBRI juga sudah memasang solar panel,” jelas Dubes Umar Hadi.

Disebutkannya pula bahwa tiga tahun terakhir Pemerintah RI telah aktif mendorong pengembangan dan penggunaan kendaraan listrik.

“KBRI Seoul Goes Electric adalah lompatan besar bagi semua. Kita harus berani lakukan terobosan demi perubahan yang lebih baik sekaligus memberi solusi terhadap berbagai tantangan akibat perubahan iklim. KBRI Seoul berterima kasih kepada Hyundai Motor Company yang memiliki visi sama dalam misi ini,” tandasnya.

Sementara Dubes Kim Chang-beom, mewakili Hyundai Motor Company menyatakan, KBRI Seoul dan Hyundai Motor Company telah “seirama” dalam menangani isu lingkungan dan perubahan iklim.

Baca Juga:
Groundbreaking Ceremony Hyundai-LG di Karawang Jawa Barat, Indonesia Siap Produksi Baterai


https://www.suara.com/otomotif/2021/09/16/122929/solusi-perubahan-iklim-bersama-mobil-listrik-kbri-seoul-andalkan-hyundai-ioniq-5

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi