Solskjaer Ungkap Kondisi Raphael Varane Usai Atalanta vs Manchester United 2-2

3 November 2021, 19:38

Raphael Varane. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta – Raphael Varane kembali mendapatkan cedera setelah dipaksa keluar lapangan saat laga Atalanta vs Manchester United berakhir 2-2 di Liga Champions, Selasa malam waktu setempat atau Rabu dinihari WIB, 3 November 2021.

Varane tertatih-tatih keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan 38 menit. Saat itu, Setan Merah tertinggal 1-0 sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama.

Ronaldo kembali menyelamatkan Manchester United dari kekalahan lewat golnya di babak tambahan waktu menjelang pertandingan berakhir. Gol itu berkat assist dari Mason Greenwood.

Varane telah melewatkan lima pertandingan musim ini. Mantan bek Real Madrid itu juga baru kembali bermain saat kemenangan 3-0 di markas Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Sabtu lalu, setelah cedera ketika bermain untuk timnas Prancis Oktober lalu.

Kini, Varane akan berjuang untuk bisa pulih tepat waktu agar bisa membantu timnya menghadapi Manchester City di Liga Inggris, Sabtu nanti, sebelum jeda internasional.

Seusai pertandingan melawan Atalanta, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan keterangan terkait kondisi Varane.

“(Varane) merasakan sakit di hamstringnya, jadi tentu saja kami tidak bisa mengambil risiko,” kata pelatih Norwegia itu.

“Itu sangat disayangkan karena Rafa memiliki pengaruh yang sangat menenangkan.”

Varane diboyong dari Real Madrid pada musim panas dengan harga 42 juta pound sterling. Dia diharapkan bisa menjadi patner yang solid untuk kapten Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah. Namun, sejauh ini, dia baru membuat sembilan penampilan.

Raphael Varane tampil mengesankan saat Manchester United menjaga clean sheet di kandang Tottenham, Sabtu lalu. Ketika itu, Solskjaer memainkan formasi 3-5-2.

THE SUN

Baca Juga: Atalanta Vs Manchester United 2-2, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://bola.tempo.co/read/1524505/solskjaer-ungkap-kondisi-raphael-varane-usai-atalanta-vs-manchester-united-2-2

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi