Soal Pemberlakuan Tarik Rem Darurat, Ini Kata Wagub DKI Jakarta

18 June 2021, 0:48

https: img.okezone.com content 2021 06 17 338 2426964 soal-pemberlakuan-tarik-rem-darurat-ini-kata-wagub-dki-jakarta-P8nPrPLGS1.jpg

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menanggapi perihal wacana pemberlakuan tarik rem darurat untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya masih akan mengkaji secara matang terkait kemungkinan pemberlakuan tarik rem darurat di Jakarta.

“Ya kita akan upayakan dalam waktu dekat, nanti pak Gubernur bersama dengan jajaran,” kata Riza di Balai Kota, Kamis (17/6/2021).

Baca juga:  Besok, Pengelola RSDC Wisma Atlet Gladi Bersih di Rusun Nagrak

Riza mengatakan, pihaknya akan mengimplementasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita akan melihat dalam 1 hari ke depan, apakah kita akan terus melaksanakan PPKM sampai 14 hari ke depan, ada kebijakan lain di tengahnya 14 hari,” sambungnya.

Baca juga:  Malam Ini, 5.749 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyepelekan Covid-19 dan turut berjuang menekan penyebaran Covid-19. Pasalnya, pasien Covid-19 di DKI Jakarta terus melonjak beberapa hari terakhir.

“Jadi kita serius perang melawan covid,” tegasnya.

Ia menegaskan, bahwa seluruh elemen masyarakat wajib mengimplementasikan protokol kesehatan.

“Jadi upaya terus kita lakukan, satgas kita gerakkan kita giatkan kembali sampai tingkat terkecil di RT-RT, bahkan seperti yang sudah pernah saya sampaikan di setiap rumah juga ada anggota keluarga sebagai relawan yang memberikan informasi memastikan di rumah masing masing bersih disinfektan, menggunakan masker, memastikan bagi orang tua dan anak-anak di bawah 9 tahun tidak keluar rumah dan sebagainya,” pungkasnya.

(wal)


https://megapolitan.okezone.com/read/2021/06/17/338/2426964/soal-pemberlakuan-tarik-rem-darurat-ini-kata-wagub-dki-jakarta?page=1

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Transportasi