Soal PAW Alex Noerdin di DPR, Golkar Tunggu Putusan Hukum Tetap

16 September 2021, 17:51

Soal PAW Alex Noerdin di DPR, Golkar Tunggu Putusan Hukum Tetap

loading…

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Golkar, Alex Noerdin ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PD PDE) Sumatera Selatan periode 2010-2019 oleh Kejaksaan Agung dan ditahan di Rutan Kelas 1 Cipinang.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR, Adies Kadir mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Namun, soal Pergantian Antar Waktu (PAW) Alex di DPR harus ada keputusan inkrah atau yang bersangkutan mengundurkan diri. Baca juga: Tersangka Dugaan Korupsi Pembelian Gas Bumi, Ini Peran Alex Noerdin

“Kalau dalam undang-undang kan jelas sampai berkekuatan hukum tetap atau yang bersangkutan mengundurkan diri,” ujar Adies saat dihubungi, Kamis (16/9/2021).

Oleh karena itu, kata Adies, Partai Golkar akan memantau dan melihat perkembangan terlebih dulu karena keputusan ini sangat tiba-tiba dan mengagetkan.

“Jadi, kami akan memantau, melihat dulu. Karena ini kan tiba-tiba, cukup mengagetkan kami di Golkar,” tutur Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Oleh karena itu, Ketua Mahkamah Partai Golkar ini menambahkan pihaknya ingin mendalami terlebih dulu kasus ini sebelum mengambil langkah lebih lanjut. Baca juga: Alex Noerdin Jadi Tersangka, Golkar Siap Dampingi Jika Dibutuhkan

“Tentu kami ingin mendalami lebih dalam dulu sejauh apa kasus tersebut sebelum ambil langkah-langkah lebih lanjut,” tandasnya.

(kri)


https://nasional.sindonews.com/read/542546/13/soal-paw-alex-noerdin-di-dpr-golkar-tunggu-putusan-hukum-tetap-1631786954

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi