Soal Koalisi, Surya Paloh: NasDem Tidak Mau Desak-desak

23 October 2022, 16:09

Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh buka suara soal deklarasi koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. NasDem enggan mendesak penyegeraan deklarasi.
 
“NasDem tidak mau desak-desak itu, atur saja, mau koalisi boleh. Kurang, enggak koalisi, juga enggak apa-apa,” ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Oktober 2022.
 
NasDem pasrah bila ada partai yang tak jadi merapat. Meskipun, harus menghadapi konsekuensi tak bisa memenuhi syarat mencalonkan presiden atau presidential threshold.
 

“Ya apa boleh buat (tidak bisa mencalonkan presiden), enggak ada masalah, kita enggak ada beban yang tinggi sekali,” ucap Surya Paloh.

-?

Surya Paloh menekankan bahwa pengusungan Anies Baswedan karena dia sosok yang bisa melihat perspektif bangsa. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diyakini bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
“Lebih bisa memungkinkan untuk bisa berkonsentrasi melanjutkan episode pembangunan yang sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi,” ujar Surya Paloh. 
(ADN)

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi