Sirkuit Mandalika Akan Dipasang Kursi Penonton Berstandar F1 dan MotoGP

14 January 2022, 6:15

Sirkuit Mandalika siap menghelat MotoGP Mandalika 2022.

KOMPAS.com –┬áSikruit Mandalika terus bersolek. Trek yang pernah menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) 2021 itu melakukan pembenahan di berbagai sektor untuk menyambut MotoGP 2022.

Salah satu fokus dalam pembenahan ini adalah kursi penonton, yang sempat mendapat banyak masukan saat menggelar WSBK akhir tahun lalu.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor dan operator sirkuit, akan melakukan pengadaan kursi penonton baru.

Ada dua tipe kursi yang disiapkan. Pertama, kursi tipe grand stand premier dengan jumlah 20.000 tempat duduk.

Baca juga: Cara Beli Tiket Offline MotoGP Mandalika 2022, Harga Mulai Rp 100.000-an

Lalu, yang kedua adalah tipe grand stand standar dengan jumlah 30.000 tempat duduk, sehingga jumlah keseluruhan kursi yang terpasang di Sikruit Mandalika nantinya adalah 50.000 tempat duduk.

Menurut Wakil Presiden Direktur MGPA Cahyadi Wanda, kursi anyar untuk Sikruit Mandalika akan datang dan dipasang pada awal Februari 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diharapkan, proses pemasangan semua kursi di Sirkuit Mandalika bisa selesai sebelum gelaran MotoGP 2022 dimulai.

“Kedatangan dan pemasangan kursi-kursi kita laksanakan awal Februari dan diharapkan tuntas sebelum MotoGP,” ucap Cahyadi, sebagaimana dikutip dari Antara News, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Tiket MotoGP Mandalika 2022 Dijual Offline Mulai Hari ini, Berikut Harga dan Cara Membelinya

Cahyadi Wanda menjelaskan, kualitas kursi-kursi yang akan dipasang di Sikruit Mandalika setara dengan yang ada di sirkuit-sirkuit terbaik Formula 1 (F1) dan MotoGP.

“Kualitas tempat duduk yang dipasang di Sikruit Mandalika sama dengan standar sirkuit-sirkuit F1 dan MotoGP,” ucap Cahyadi.


https://www.kompas.com/motogp/read/2022/01/14/06000078/sirkuit-mandalika-akan-dipasang-kursi-penonton-berstandar-f1-dan-motogp

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi