Singgung Gerindra-PKB dan KIB, PDIP akan Segera Tentukan Arah Bandul Kerja Sama

17 August 2022, 11:29

Merdeka.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP pada akhirnya akan menentukan arah koalisi Pemilu 2024. Saat ini belum dilakukan karena partai berlambang banteng ini memiliki strategi sendiri. PDIP pun menghormati kehadiran Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PPP, dan PAN, serta koalisi Gerindra-PKB yang baru dideklarasikan.

“Ada yang saat ini memulai kerja sama seperti adanya KIB, seperti adanya Gerindra dan PKB itu merupakan bagian strategi setiap partai PDIP punya strategi tersendiri,” ujar Hasto ditemui saat perayaan HUT RI ke-77 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (17/8).

taboola mid article

Strategi yang tengah disusun PDIP pada akhirnya mengarah kepada penetapan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

“Tapi pada akhirnya seluruh kerja sama itu akan bermuara pada siapa yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden,” sambung Hasto.

PDIP punya skala prioritas hari ini untuk membantu masyarakat. Akan pada saatnya PDIP menentukan bandul arah kerjasama politik Pemilu 2024.

“Sementara bagi kami presiden dan wakil presiden yang memilih rakyat. Sehingga turun ke rakyat itu yang menjadi skala prioritas dan yang nantinya akan bermuara pada kerja sama itu. PDIP akan ikut menentukan ke arah bandul mana kerja sama itu dikerucutkan,” ujar Hasto.

2 dari 2 halaman


https://www.merdeka.com/politik/singgung-gerindra-pkb-dan-kib-pdip-akan-segera-tentukan-arah-bandul-kerja-sama.html

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi