Silaturahmi dengan Menag Yaqut, Ahmadiyah Dukung Kampanye Moderasi Beragama

18 June 2021, 14:51

Moderasi beragama menjadi rencana strategis Kementerian Agama 2020–2024, dikutip dari website kemenag RI, Ketua Kelompok Kerja Moderasi Beragama Kemenag Oman Fathurahman menegaskan, moderasi beragama sesungguhnya adalah jati diri kita sendiri, jati diri bangsa Indonesia.

Indonesia adalah negeri yang sangat agamis, umat beragama Indonesia amat santun, toleran, dan terbiasa bergaul dengan berbagai latar keragaman etnis, suku, dan budaya.

“Toleransi ini pekerjaan rumah (PR) bersama kita, karena kalau intoleransi dan ekstremisme dibiarkan tumbuh berkembang, cepat atau lambat keduanya akan merusak sendi-sendi ke-Indonesia-an kita,” kata Oman.

Itulah mengapa moderasi beragama menjadi sangat penting dijadikan sebagai cara pandang, sikap, dan perilaku, dalam beragama dan bernegara

“Jadi, moderasi beragama merupakan perekat antara semangat beragama dengan komitmen berbangsa dan bernegara,” ucap dia.

“Moderasi beragama harus kita jadikan sebagai sarana mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama dan berbangsa yang rukun, harmonis, damai, toleran, serta taat konstitusi, sehingga kita bisa benar-benar menggapai cita-cita bersama menuju Indonesia maju, pungkas Oman Fathurahman.


https://www.liputan6.com/news/read/4585326/silaturahmi-dengan-menag-yaqut-ahmadiyah-dukung-kampanye-moderasi-beragama

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi