Sidang Tahunan MPR, Penjagaan Kompleks DPR Diperketat

16 August 2022, 9:21

Selasa, 16 Agustus 2022 – 09:00 WIB

VIVA Nasional – Pengamanan di kawasan Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat diperketat. Sejumlah aparat keamanan termasuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada Selasa, 16 Agustus 2022, nampak berjaga-jaga di gedung wakil rakyat tersebut. 

Untuk diketahui, Selasa 16 Agustus 2022 hari ini memang dilaksanakan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD RI.

Personel TNI dan Polri bersenjata ?lengkap pun telah siaga di pintu-pintu masuk Komplek Parlemen. Para tamu undangan terpantau mulai berdatangan. Akses untuk orang yang masuk ke Gedung DPR diwajibkan membawa undangan ataupun ID khusus Sidang Tahunan. Juga diperketat dan dilengkapi metal detector.

Tampak, tim keamanan baik dari Kepolisian Republik Indonesia, TNI, Paspampres dan pengamanan dalam (Pamdal) DPR sudah berjaga-jaga serta menyebar di seluruh area Kompleks Parlemen Senayan.

Sejumlah menteri dan tamu undangan dari negara sahabat, serta Pimpinan MPR, DPR dan DPD RI tampak sudah mulai berdatangan. Kemudian, setiap tamu undangan yang hendak masuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh Pasukan Pengamanan Presiden.

Sebelumnya diberitakan, ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengawal agar jalannya Sidang Tahunan MPR dan pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI digelar di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa, 16 Agustus 2022.

“Lebih 3.000 personel disiapkan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin pada Selasa, 16 Agustus 2022.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1509965-sidang-tahunan-mpr-penjagaan-kompleks-dpr-diperketat

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi