Sidang Tahunan MPR Bersama DPR dan DPD Dihadiri 435 Anggota

16 August 2022, 13:06

Sidang Tahunan MPR Bersama DPR dan DPD Dihadiri 435 Anggota

Bamsoet menyebut Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD RI tahun 2022 ini dihadiri oleh 435 orang dari dari total 711 anggota MPR, DPR, dan DPD RI.

“Dengan demikian berdasarkan ketentuan pasal 66 ayat 5 peraturan tata tertib MPR dan pasal 281 ayat 1 dan pasal 254 ayat 5 peraturan tata tertib DPR serta pasal 264 ayat 5 peraturan DPD sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka,” kata Bamsoet.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, sidang parirpurna dalam rangka sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD dengan agenda pidato presiden penyampaian laporan kinerja lembaga lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia kami buka dan terbuka untuk umum,” sambungnya lalu membuka sidang.

Agenda Sidang Tahunan diawali dengan Pengantar Sidang oleh Ketua MPR RI dan dilanjutkan oleh Pidato Ketua DPR RI Puan Maharani.

Kemudian, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia.

Selain itu, presiden juga akan menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2023 beserta nota keuangan negara.

Hadir sejumlah petinggi negara, antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Tampak juga Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.


https://politik.rmol.id/read/2022/08/16/543861/sidang-tahunan-mpr-bersama-dpr-dan-dpd-dihadiri-435-anggota

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi