Sidang ke-3, Hakim Panggil Yusuf Mansur Cs

13 January 2022, 20:41

KBRN, Tangerang: Sidang lanjutan wanprestasi yang menyeret Jama’an Nurchotib Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur kembali digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (13/1/2022) beragendakan perbaikan dan penyerahan alamat tergugat satu oleh pihak penggugat. 

Diketahui dalam kasus wanprestasi ini juga menyeret dua tergugat lainnya yaitu PT Inext sebagai tergugat satu dab Jody Broto Suseno sebagai tergugat tiga. Seusai menerima perbaikan berkas dari pihak penggugat majelis hakim memutuskan lanjutan sidang pada Kamis (3/2/2022). 

“Sidang selanjutnya 3 Februari. Saat agenda sidang memanggil tergugat satu dan tergugat 3. Sidang hari ini kami undur sampai 3 Februari,” ujar Fathun Mujib, Ketua Majelis Kakim Pengadilan Negeri Tangerang saat diliput rri.co.id. 

Kehadiran kuasa hukum Yusuf Mansur, Ariel Mochtar dalam persidangan membuatnya tidak turut dipanggil pada sidang selanjutnya. Hal ini dikarenakan kehadirannya sebagai perwakilan dari pihak Yusuf Mansur. 

Seusai sidang Ariel Mochtar membeberkan dia belum dapat memastikan Yusuf Mansur hadir atau tidak saat mediasi. Dia menegaskan, ketika sudah menunjuk kuasa hukum secara prinsipal sudah cukup. 

“Bisa dimungkinkan beliau hadir, tapi kalau misal tidak pun, prosedur hukumnya sudah tepat. Tapi seperti yang sudah kami sampaikan kemarin, pada prinsipnya, ketika ustaz sudah menunjuk kuasa hukum, prinsipal itu tidak wajib hadir,” terangnya. 

Sementara, pengacara penggugat, Ichwan Tony berharap Ustaz Yusuf Mansur bisa hadir dalam proses mediasi. Menurutnya  setiap Pengadilan Negeri memiliki regulasi yang berbeda-beda. 

“Harapan kami sih datang, walaupun dikuasakan. Biasanya kan setiap PN itu regulasinya beda. Ada yang diwajibkan prinsipalnya itu datangkan, kemarin dari klien atau prinsipal kami sudah datang, saya kira pihak lain prinsipalnya datang,” tuturnya. 

Ichwan mengaku, pihaknya selalu berprasangka baik dalam kasus ini. Dia juga selalu menekankan adanya ishlah di antara kedua belah pihak. 

“Tidak ada sifat su’udzon. Nanti ada hakim mediator yang menengahkan. Kita berharap proses sidang ini sampai mediasi saja. Yang penting tidak ada yang dirugikan antara dua belah pihak. Pengembalian sesuai dengan apa yang kita ajukan,” ucap Ichwan. 

Pantauan rri.co.id, sidang ke-2 ini molor 5 jam dan hanya berjalan 10 menit. 

Sejatinya sidang yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB itu baru berlangsung sekitar pukul 14.42 WIB dan hanya berlangsung selama kurang lebih 10 menit. 


https://rri.co.id/nasional/hukum/1324405/sidang-ke-3-hakim-panggil-yusuf-mansur-cs?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi