Siapa Achmad Kartiko, Jenderal yang Dapat Hadiah Bintang dari Kapolri

16 September 2021, 19:47

Ilustrasi Gedung Mabes Polri

VIVA – Nama Inspketur Jenderal Achamd Kartiko jadi salah satu anggota polri yang beruntung. Kariernya di Korps Bhayangkara mulus. Dia bahkan mendapatkan hadiah bintang dari Kapolri. Pnagkat yang sebelumnya Brigadir jenderal sekarang berubah menjadi Inspketur Jenderal Polisi alias jenderal bintang dua.

Hari ini, Kartiko bersama 10 orang lainnya berdiri di hadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengikuti Korps rapot keinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari jabatan sebelumnya.

Ada 8 Komisaris Besar Polisi yang pecah bintang jadi jenderal bintang satu, sementara tiga polisi lainnya dapat tambahan bintang. Kartiko sebelumnya masuk dalam surat telegram Kapolri tentang mutasi perwira menengah dan perwira tinggi Polri.

Surat Telegram Kapolri nomor ST/1701/VIII/KEP/2021. Surat Telegram itu ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dikutip dari beberapa sumber, Kartiko pernah didapuk beberapa jabatan penting, di antaranya Sespri Kapolri yang saat itu dijabat oleh Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD).

Kartiko juga tercatat pernah menajabat sebagai Kapolres Depok tahun 2012 menggantikan Kapolres sebelumnya yakni Komisaris Besar Mulyadi Kaharni. Achmad Kartiko diketahui menjabat sebagai Karoanalis Baintelkam Polri yang kini punya tugas baru yakni di Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Sebelumnya, 11 perwira tinggi yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi hari ini, yakni:


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1405286-siapa-achmad-kartiko-jenderal-yang-dapat-hadiah-bintang-dari-kapolri

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi