Sharp Bikin Mobile Ion Generator, Klaim Jernihkan Udara 3 Kali Lebih Cepat

2 April 2022, 21:04

Sharp Indonesia meluncurkan anggota terbaru di jajaran produk penjernih udaranya, yaitu Mobile Ion Generator IG-NM1, Selasa 29 Maret 2022.  Foto/Sharp Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta – Sharp Indonesia meluncurkan anggota terbaru di jajaran produk penjernih udaranya, yaitu Mobile Ion Generator IG-NM1. Peluncuran sekaligus menandai capaian penjualan 100 juta unit produk Sharp yang memiliki teknologi Plasmacluster per akhir Maret lalu.

Dalam keterangan tertulis yang dibagikan pada pekan ini, National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo menyatakan bahwa sejak diperkenalkan pada 2000, teknologi pemurnian udara milik Sharp telah berevolusi baik dari segi tampilan, bentuk, kapasitas hingga kemampuannya dalam menghasilkan konsentrasi ion yang semakin tinggi.

Evolusi yang terkini adalah Mobile Ion Generator yang baru diperkenalkan pekan ini, produk penjernih udara mini yang dapat dibawa ke mana saja dan diletakkan di mana saja. “Produk ini merupakan solusi alternatif untuk meminimalisir risiko terinfeksi virus dan bakteri di luar ruang,” kata Andry.

Lebih lanjut, Andry mengatakan, peluncuran Mobile Ion Generator IG-NM1 sangat tepat saat ini, ketika pembatasan-pembatasan kegiatan mulai dihapus dari tengah masyarakat dan keadaan mulai berangsur normal. “Di mana masyarakat dapat beraktivitas lebih intensif namun diharuskan untuk tetap waspada,” katanya.

Alasannya, meski berukuran mungil 9,7 X 7,7 sentimeter (sekitar segenggam telapak tangan) dengan ketebalan kurang dari 3 sentimeter, Mobile Ion Generator IG-NM1 disebutnya memiliki fitur High-Density 25000 yang mampu memproduksi 100.000 ion per sentimeter kubik sejauh 80 sentimeter atau panjang rata-rata sebuah meja kantor. Konsentrasinya 25 ribu ion per sentimeter kubik jika jarak lebih dari 80 sentimeter.

Jumlah ion negatif dan positif sebanyak itu diklaim dapat menjernihkan udara di sekitar tiga kali lebih cepat daripada Air Purifier pada umumnya. Belum lagi bobotnya yang ringan, 110 gram, memungkinkan untuk dikalungkan di leher layaknya aksesoris sehingga dapat memberikan perlindungan ekstra bagi pengguna, terlebih di area publik.

“Selain cocok digunakan bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi, perangkat mini penjernih udara ini juga tepat digunakan bagi karyawan kantoran hingga pelajar,” kata Yudha Eka Putra, Manager of PCI & AC Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Indonesia meluncurkan anggota terbaru di jajaran produk penjernih udaranya, yaitu Mobile Ion Generator IG-NM1, Selasa 29 Maret 2022. Foto/Sharp Indonesia

Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1 memiliki durabilitas tinggi, dengan sistem pengisian daya menggunakan kabel USB Type-C, memungkinkan penggunaan baterai dapat bertahan selama 4 jam nonstop tanpa henti. Sedangkan masa pakai selama 19 ribu jam atau kira-kira 6 tahun 6 bulan dengan rata-rata pemakaian 8 jam per hari.

Sharp Mobile Ion Generator IG-NM1 akan diluncurkan secara ekslusif di beberapa partner E-Commerce Sharp dan toko elektronik offline. Dibanderol seharga IDR 1.999.000, Sharp menargetkan penjualan sebanyak 10.000 unit per tahun.

Baca juga:
Apple Rilis Pembaruan iOS Atasi Bug Penguras Baterai


https://tekno.tempo.co/read/1577762/sharp-bikin-mobile-ion-generator-klaim-jernihkan-udara-3-kali-lebih-cepat

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi