Serahkan SK CPNS, Bupati Sidoarjo Harap ASN Milenial Kreatif dan Inovatif

2 April 2022, 12:55

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo berharap agar CPNS milenial yang bertugas di lingkungan Kabupaten Sidoarjo agar menjadi ASN yang kreatif dan inovatif serta mampu mempersingkat waktu dan birokrasi pelaksanaan program kerja dan pelayanan publik.

Ini disampaikan Muhdlor didampingi Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, dan Plt. Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo saat menyerahkan 316 SK CPNS 2021 di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (1/4/2022).

“Sebagai anak muda tidak hanya mengandalkan akademis atau ilmunya saja, tetapi harus mampu menjadi contoh, dan dalam praktiknya mampu memberikan warna dalam pembangunan bangsa,” pesannya.

Muhdlor juga menekankan kepada CPNS 2021 dalam melaksanakan tugasnya nanti agar berpijak pada tujuh nilai dasar ASN Berakhlak.

“Ketujuh nilai dasar ASN Berakhlak yaitu berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” paparnya.

Sementara itu ditambahkan Drs. Imam Mukri Afandi, M.Si, menjelaskan formasi CPNS Tahun 2021 ini untuk mengisi kekosongan tenaga kesehatan dan tenaga teknis di Kabupaten Sidoarjo.  Jumlah SK CPNS yang diserahkan sebanyak 316 berkas, terdiri dari 199 SK untuk tenaga kesehatan, 86 SK untuk tenaga teknis dan administrasi, 31 SK untuk CPNS Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

“Yang menerima SK adalah hasil seleksi dari 13.884 jumlah pelamar yang mendaftar pada aplikasi SSCN.go.id. yang telah lulus seleksi administrasi, selekai kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang dan Uji Praktik Kerja Program, jelasnya.(dfn/ipg)

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi