Seorang Wanita Tewas Terseret Banjir Puluhan Kilometer dari Ciamis hingga Tasikmalaya

16 October 2022, 22:03

Reporter:
Afdal Namakule|
Editor:
Afdal Namakule|
Kamis 13-10-2022,09:59 WIB

Petugas gabungan melakukan pencarian seorang pengendara hilang terseret banjir luapan sungai di Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat–(Antara)

BANDUNG, FIN.CO.ID- Seorang warga Tasikmalaya meninggal dunia setelah terseret banjir saat mengendarai sepeda motor di Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis pada Jumat 07 Oktober 2022 lalu. 
Jasad perempuan bernama Endang Setiawan (50) itu beru ditemukan pada Rabu 12 Oktober 2022 di Sungai Citanduy, Bendungan Leuwikeris, Kabupaten Tasikmalaya.

Dia diseret banjir berjarak puluhan kilo meter dari Kabupaten Ciamis hingga masuk Kabupater Tasikmalaya.
“Jenazah yang ditemukan tersebut, atas nama Endang Setiawan yang beralamat di Kampung Sukahening Kabupaten Tasikmalay. Korban terseret arus Sungai Cibuyut, Kecamatan Cihaurbeuti pada Jumat (7/10),” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat melalui siaran tertulis di Ciamis, Kamis 13 Oktober 2022.

Ia menuturkan korban pengendara sepeda motor terbawa arus banjir luapan Sungai Cibuyut di Kecamatan Cihaurbeuti. 
Petugas gabungan melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai.

BACA JUGA:Banjir Terjang Lebak Banten, 6 Sungai Meluap Disertai Arus Deras
BACA JUGA:DKI Siapkan Rp 81 Miliar Lebih untuk Hadapi Dampak Cuaca Ekstrem, Komisi A: Antisipasi untuk Korban Banjir

Petugas gabungan yang sedang beroperasi melakukan pencarian, kata Memet, mendapatkan informasi adanya penemuan jasad oleh seorang pemancing di Leuwi Jurig, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (12/10) siang.
“Setelah menerima informasi tersebut, tim pencarian dari BPBD Ciamis menuju ke lokasi dan langsung menginformasikan berita tersebut kepada BPBD Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya, karena lokasi jenazah di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.
Ia menyampaikan petugas gabungan dari Pemkab Ciamis maupun Kepolisian di Kabupaten Tasikmalaya melakukan identifikasi jasad yang ditemukan di pinggir sungai itu.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSUD dr Soekarjo Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya korban teridentifikasi dan dibenarkan oleh keluarga bahwa jasad tersebut berdasarkan ciri-ciri merupakan korban yang hilang terbawa arus sungai di Cihaurbeuti.
BACA JUGA:Bencana di Tanah Air Selama 2023 Didominasi Banjir, Longsor dan Cuaca Ektrem, Berikut Rinciannya
BACA JUGA:Waspada! Kenali Penyakit yang Kerap Mengincar Korban Banjir

Sumber:

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi