Seorang Nakes Belum Diketahui Nasibnya Pascateror KKB di Kiwirok

16 September 2021, 13:47

Pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin, 13 September 2021 diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

VIVA – Kepala Polres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan bahwa nasib tenaga kesehatan Gilbert Sokoy yang bertugas di Puskesmas Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, belum diketahui pascateror dan serangan oleh kelompok kriminal bersenjata di sana.

Hingga saat ini aparat keamanan bersama warga masih melakukan pencarian terhadap Gilbert Sokoy yang sehari-hari bertugas sebagai mantri di Puskesmas Kiwirok.
 
Belum ada jejak atau tanda-tanda tentang keberadaan yang bersangkutan, kata Cahyo sebagaiamana dilansir dari Antara, Kamis, 16 September 2021.
 
Diakui, dari laporan yang diterima saat KKB pimpinan Lamek Taplo melakukan aksi teror dengan melakukan pembakaran, para nakes berupaya melarikan diri dengan berpencar, termasuk dua nakes wanita yang jatuh ke dalam jurang.

Namun semuanya sudah ditemukan kecuali Gilbert Sokoy, kata Cahyo seraya menambahkan, saat ini seluruh nakes yang bertugas di Kiwirok sudah berada di pos Yonif 403/WP. (ant)


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1405128-seorang-nakes-belum-diketahui-nasibnya-pascateror-kkb-di-kiwirok

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi